Ditemukan Tetangga, Rony Dozer Meninggal saat Sendirian di Rumah

Rony Dozer
Sumber :
  • IG @dozersmile75

VIVA – Kepergian aktor sekaligus komedian Rony Dozer masih meninggalkan duka bagi banyak orang. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pria berusia 46 tahun itu ditemukan oleh tetangga dalam kondisi tak bernyawa di teras rumahnya dalam posisi duduk saat menjelang magrib, Kamis, 11 November 2021. Setelah dibawa ke RSPI Bintaro, diketahui bahwa Rony Dozer meninggal dunia karena serangan jantung.

5 Artis Lawas yang Hidup Terpuruk di Masa Tua, Hidup di Kost Bersama Keluarga

Sang sahabat, Virnie ismail mengungkapkan bahwa Rony memang sudah lama mengidap penyakit diabetes. Virnie yang juga merupakan tetangga Rony di Bintaro karena tinggal satu cluster dengannya juga mengatakan bahwa saat meninggal, Rony sendirian di rumah tersebut. Sebenarnya, Rony sudah lama tidak tinggal di rumah Bintaro. Namun, baru empat hari ini ia pulang ke rumah itu.

"Rony sering enggak tinggal di situ. Tinggal di Pondok Gede. Sempat rumahnya itu dikontrakin, sempat juga dia tinggal di rumah ibunya di Sentul. Jadi rumah itu udah lama," kata Virnie saat dihubungi awak media, Jumat, 12 November 2021.

Kebaikan dan Keramahan Mendiang Rony Dozer Masih Dikenang Para Sahabat

Lebih lanjut, Virnie mengatakan bahwa Rony Dozer sering pulang pergi dan bergantian tinggal di rumah Bintaro dan Pondok Gede. 

"Diajakkin pulang ke Pondok Gede enggak mau. Dia pengin di situ. Karena istirnya jauh ke kantornya, jadi tinggalnya sama anaknya di Pondok Gede. Nah, Rony sering pulang pergi. Akhirnya istrinya yang pergi ke Bintaro," jelas Virnie Ismail. 

Cerita Hesti Purwadinata Bolongin Kondom, Istri Rony Dozer Disomasi

Rony Dozer

Photo :
  • IG @dozersmile75

"Rony itu baru hari Minggu ke Bintaro, tapi ngomong katanya sampai, enggak pernah ngomong-ngomong kata meninggal atau apa gitu. Tapi Rony tuh ngomong, 'Pulang yuk' kata istrinya. Ke Pondok Gede aja biar dirawat gitu ke dokter, enggak mau katanya. Enggak mau ke dokter. Katanya pengin sampai itu (meninggal) di situ (rumah Bintaro). Mungkin dia mau di rumah pertamanya. Ibunya juga di situ dulu almarhumah," tambah Virnie.

Tampaknya Rony lebih memilih tinggal di rumah Bintaro karena itu merupakan rumah pertama yang ia beli dari hasil jerih payahnya bekerja saat masih membintangi program Extravaganza. Dulu mendiang ibunya juga diketahui meninggal di rumah tersebut.

"Iya, memang (rumah Bintaro) itu hasil pada saat Extravaganza. Jadi mungkin penginnya (meninggal) di situ, kata istrinya," ucap Virnie.

Rony Dozer

Photo :
  • IG @dozersmile75

"Rony juga sempat ikutin (tinggal di Pondok Gede) ke sana lama. Tapi kemarin itu pengen ke situ (rumah Bintaro) baru empat hari," ujarnya menambahkan.

Virnie Ismail mengatakan bahwa ia sudah mengenal Rony Dozer sejak tahun 1997. Ia juga dekat dengan sang istri. Menurutnya, Rony adalah orang yang ceria dan tak pernah memperlihatkan sakitnya.

"Memang saya sudah kenal Rony dari tahun 1997 kali ya, dari zaman di Bandung saat syuting SMA aku sudah ketemu Rony. Terus tetanggaan pula, sama-sama beli rumah di situ. Terus dia nikah, punya anak, terus ya sering silaturahmi sama istrinya. Jadi lebih sering intensitas ketemunya sama istrinya dan akhirnya ditemani Rony gitu," katanya.

"Ya Rony orangnya ceria, tidak pernah memperlihatkan sakit. Memang sakitnya udah lama diabetesnya, karena memang pola makannya dari dulu. Tapi ya kemarin juga istrinya cerita, (Rony) masih pengen nasi Padang. Makannya tiga harian ini nasi Padang terus," tambah Virnie Ismail. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya