7 Idol dan Aktor Korea yang Umumkan Kehamilan Sebelum Nikah

Chen Exo
Sumber :
  • SM Entertainment

VIVA – Selasa 23 November kemarin, pasangan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon mengumumkan kabar bahagia kepada para penggemar. Menjalin hubungan sejak akhir 2017 lalu, keduanya akan menggelar pernikahan di awal 2022 mendatang. Tidak hanya itu dikabarkan pula Park Shin Hye tengah mengandung anaknya bersama Choi Tae Joon.

Chen EXO Sambut Kelahiran Anak Kedua

Kabar tersebut menjadi kabar yang ramai diperbincangkan di media masa. Tapi ternyata tidak hanya Park Shin Hye dan Choi Tae Joon saja, beberapa selebritis Korea berikut ini juga secara jujur mengabarkan ke publik tentang kabar kehamilan mereka sebelum menikah. Siapa  saja? Berikut ini rangkumannya.

1.Moon Hee Jun ‘H.O.T’ dan Soyul eks ‘Crayon Pop’

Chen EXO Nantikan Kelahiran Anak Ke-2

Moon Hee Jun ‘H.O.T’ dan Soyul eks ‘Crayon Pop’

Photo :
  • allkpop

Moon Hee Jun ‘H.O.T’ dan Soyul eks ‘Crayon Pop’ mengejutkan publik dengan kabar pernikahan keduanya di 2017 lalu. Bukan tanpa sebab, hal ini lantaran perbedaan usia keduanya yang cukup jauh. Keduanya diketahui resmi menikah pada 12 Februari 2017 lalu. Tiga bulan kemudian diketahui Soyul melahirkan putri pertama mereka yang dipanggil Jam Jam. Kehidupan keluarga kecil ini juga sempat terekam kamera saat Moon Hee Jun membintangi variety show The Return of Superman di 2020 lalu.

Ini Dia, Member EXO yang Sudah Menikah

2. Han Areum eks ‘T-Ara’ dan Kim Yeong Geol

Han Areum eks ‘T-Ara’ dan Kim Yeong Geol

Photo :
  • Soompi

Mantan member T-Ara, Han Areum secara terbuka mengakui tentang kehamilannya sebelum mengikat janji pernikahan. Han Areum diketahui berencana akan menikah dengan sang kekasih Kim Yeong Geol pada Februari 2020 lalu. Namun dia memutuskan untuk untuk mengadakan upacara pernikahan lebih awal ketika mengetahui dirinya hamil.

“Tunangan saya berusia 28 tahun, dan dia seorang pengusaha. Saya belum menerima proposal. Dia belum melamarku. Apakah orang biasanya tidak melamar?” (Di Korea, pasangan biasanya setuju untuk menikah terlebih dahulu, dan kemudian kemungkinan acara lamaran datang setelahnya.)," kata Han Aerum dikutip dari laman Soompi.

“Belum lama sejak kami mengetahui tentang kehamilan [Han Areum]. Saya awalnya akan melamar pada hari Natal, dan saya bahkan mencari lokasi untuk lamaran tersebut. Saya berpikir untuk segera melakukannya,” kata Kim Yeong Geul saat menghadiri acara di MBC.

3. Minhwan 'FT ISLAND' dan Yulhee eks ‘LABOUM’

Pada Mei 2018, Choi Minhwan mengumumkan rencana pernikahannya yang akan digelar pada 19 Oktober 2018. Selain itu, drummer band FT ISLAND tersebut juga mengumumkan bahwa sang kekasih, Yulhee, sedang mengandung anak mereka. Keduanya kemudian menikah saat Yulhee melahirkan anak pertama mereka.

4. Seo Hyo Rim dan Jung Myung Ho

Seo Hyo Rim

Photo :
  • Soompi

Akhir 2019 lalu, aktris Seo Hyo Rim mengungkapkan kabar pernikahannya dengan sang kekasih CEO F&B Morning Glory, Jung Myung Ho. Keduanya diketahui menikah pada 22 Desember 2019 lalu. Dalam keterangan resmi agensi Seo Hyo Rim, Magique Entertainment mengumumkan bahwa keduanya akan menggelar pernikahan secara tertutup. Tidak hanya itu saja, agensi juga mengungkapkan kondisi Seo Hyo Rim yang saat itu sedang hamil muda.

5. Sung Joon

Sung Joon

Photo :
  • Soompi

Awak 2020 lalu,secara mengejutkan aktor Sung Joon tiba-tiba mengumumkan telah menikah dan memiliki anak.  Sung Joon mengungkapkan bahwa dirinya telah menikahi kekasihnya yang bukan dari kalangan artis sebelum ia menjalani wajib militer pada Desember 2018 lalu.

“Sebelum wajib militer, Sung Joon menjalin hubungan dengan seseorang yang akan dinikahinya. Tepat sebelum pendaftarannya, kehidupan baru yang berharga muncul, dan pasangan itu dengan cepat menjalani proses menikah sebelum wajib militer dan karena tanggung jawab untuk istri dan anaknya, Sung Joon telah meminta perubahan tugas dan akan melaksanakan sisa dinas militernya sebagai cadangan penuh waktu,” ungkap agensi Sung Joon dikutip dari laman Soompi.

6. Chen EXO

Chan Exo

Photo :
  • SM Entertainment

Awal Januari atau tepatnya 13 Januari 2020 lalu, personel EXO, Chen mengumumkan akan menikahi sang kekasih. Kekasih Chen yang akan dinikahinya merupakan wanita dari kalangan non selebritis.

Sontak saja, kabar yang diumumkan Chen ini menuai pro dan kontra dari kalangan penggemar EXO, yakni EXO-L.  Ada yang bergembira mendengar kabar tersebut namun ada juga di antara fans yang mengkritik Chen.

Dari komentar-komentar fans di media sosial, banyak dari mereka yang menilai Chen egois dan tidak berpikir masak-masak mengenai perilakunya. Sebagian dari mereka pun merasa dikhianati oleh sang idol.

Kritikan lain dari fans adalah mereka menuduh Chen EXO tidak bertanggung jawab karena menghamili pacarnya secara tiba-tiba dan sebelum dia menunaikan tugas wajib militernya. Hal itu membuat fans menyuruh Chen meminta maaf kepada para penggemar. Seakan belum cukup, para fans juga menuntut Chen untuk meninggalkan EXO, seperti dilansir dari laman Koreaboo.

7. Park Shin Hye dan Choi Tae Joon

Park Shin Hye dan Choi Tae Joon

Photo :
  • Soompi

Pasangan yang telah berkencan sejak akhir 2017 lalu dikabarkan akan segera menikah di awal tahun 2022 mendatang. Tidak hanya itu saja, Park Shin Hye juga dikabarkan tengah mengandung anaknya bersama Choi Tae Joon.

Kabar kehamilan Park Shin Hye dan pernikahannya dengan Choi Tae Joon diumumkan langsung oleh kedua agensi mereka SALT Entertainment dan Santa Claus Entertainment. Kedua agensi mengumumkan bahwa pernikahan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon akan diadakan secara tertutup pada 22 Januari 2022 di Seoul. SALT Entertainment juga mengungkapkan Park Shin Hye sedang hamil.

Park Shin Hye dan Choi Tae Joon diketahui juga mengunggah surat untuk para penggemar di pann cafee terkait kabar itu. Park Shin Hye dalam suratnya meminta izin kepada para penggemar untuk menikahi kekasihnya. Dia pun mengutarakan keinginannya untuk bisa membangun sebuah keluarga.

"Saya akan menikah dengan orang yang sudah lama menjalin hubungan dengan saya. Dia telah menjadi sumber dukungan untuk waktu yang lama dan menerima semua kekurangan pribadi Park Shin Hye, dan saya ingin memulai hidup sebagai pasangan menikah dengannya. Dan meskipun saya berhati-hati untuk mengatakan ini karena ini sangat awal, saya dikaruniai seorang bayi. Aku ingin memberitahumu sebelum orang lain. Saya akan menunjukkan sisi positifnya setelah saya memulai sebuah keluarga juga," lanjut surat Park Shin Hye.

Choi Tae Joon menyadari bahwa kabar pernikahannya dengan Park Shin Hye dan kehamilan sang kekasih akan mengejutkan para fans. Tetapi dirinya ingin para fans mengetahui kabar tersebut terlebih dahulu kepada fans sebelum mereka mendapatkan kabar itu dari agensi.

"Dan meskipun saya merasa berhati-hati mengatakan ini, kami diberkati dengan bayi sambil mempersiapkan babak baru dalam hidup kami. Anda mungkin terkejut dengan berita yang tiba-tiba, tetapi saya ingin memberi tahu Anda sebelum orang lain, jadi saya menyampaikan perasaan saya yang tulus melalui tulisan saya yang tidak lengkap," tulis Tae Joon.

Tae Joon pun berjanji akan bertanggung jawab sebagai seorang suami dan sebagai aktor.

"Sekarang, saya akan menunjukkan tanggung jawab saya sebagai anggota keluarga, dan sebagai aktor Choi Tae Joon, saya akan menyambut Anda dengan akting yang memenuhi harapan Anda. Terima kasih telah membaca posting panjang ini. Cuaca sudah mulai dingin. Jadi tetaplah sehat, semuanya!," tutup surat Choi Tae Joon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya