Viral Mantan Finalis Putri Indonesia Olvah Alhamid Diduga Rasis

Olvah Alhamid Bwefar
Olvah Alhamid Bwefar
Sumber :
  • Instagram/olvaholvah

VIVA – Mantan finalis Putri Indonesia, Olvah Alhamid tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Ramainya nama Olvah Alhamdi ramai setelah video instastory di akun instagramnya @olvholvah beberapa waktu lalu.

Puteri Indonesia Papua Barat tahun 2015 itu melontarkan pernyataan diduga berbau rasis. Dalam video yang diunggah ulang oleh akun TikTok @Daber Rosse terlihat dirinya terlihat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Ia menceritakan keluhannya lantaran banyak warga negara asing (WNA) yang datang ke Indonesia di tengah kondisi pandemi COVID-19.

"Bingung aja masih banyak banget WNA boleh masuk keluar apalagi yang dari China. Tadi di bandara Kendari mereka banyak banyet. Apalagi pas di bandara Makassar, udah berasa di Beijing," tulis Olvah dalam Insta Story-nya.

Dalam video itu Olvah Alhamid yang terlihat tengah berjalan menuju tempat pengambilan bagasi kemudian menyoroti sejumlah penumpang yang berada di tempat kedatangan penumpang.

"Nih orang-orang ini nih orang-orang China semua nih, mereka takut lho, takut sama kita. Padahal mereka yang bawa penyakit ke Indonesia. Hey China, China, hey hohaho," kata dia.

Sontak saja unggahan tersebut menuai banyak komentar sinis dari netizen. Tidak sedikit dari mereka yang kembali menyoroti Olvah Alhamid yang sering menyuarakan untuk stop rasisme, namun dirinya dinilai melakukan rasisme.

"bicara rasis, tp sendiri yg jd pelaku rasis," kata netizen.