Reaksi Titi Kamal Ditanya Biaya Tagihan Listrik Rumah Mewahnya

Maia Estianty dan Titi Kamal
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Rumah mewah Titi Kamal dan Christian Sugiono belakangan jadi sorotan. Rumah yang didesain seperti hotel bintang 5 dengan luas 700 meter persegi itu, bikin warganet penasaran berapa si biaya bangun rumah semewah itu? Dan berapa biaya tagihan listriknya tiap bulan?

Momen Haru Titi Kamal Menangis Saat Reuni dengan Geng AADC

Tak hanya ditanya soal biaya pembangunan rumahnya, Titi dan Tian juga sempat ditanya Netizen, berapa budget yang dikeluarkan sebagai biaya perawatan rumahnya.

Seperti diketahui, rumah baru Titi Kamal dan Tian yang super mewah itu dilengkapi dengan fasilitas wah, mulai dari kolam renang, toilet dengan teknologi pintar, hingga menggunakan lampu-lampu mewah seperti layaknya di hotel berbintang. 

Momen Reuni Geng AADC di Ulang Tahun Dian Sastro, Titi Kamal Auto Mewek

Mengenai hal ini, Titi dan Tian menjawab rasa penasaran para fans nya lewat channel YouTube nya. Yang paling  bikin penasaran, netizen mempertsnyakan berapa biaya tagihan listriknya tiap bulan dan berapa biaya pembangunan rumah mewahnya.

Menjawab soal tagihan listri tiap bulannya, Titi mengaku mulai deg-degan menunggu tagihan biaya listrik bulan ini.

Kisah Pilu Pak Usman, Eks Miliarder yang Hidup Sebatang Kara di Rumah Mewah Terbengkalai

"Biaya listrik sebulannya kita belum tahu, deg-degan akhir bulan berapa ni mana banyak acara," kata Titi Kamal. 

Diakui oleh suami Titi Kamal, Christian Sugiono, dia pun sadar, tagihan listrik akan besar. Untuk itu, mulai dari sekarang Tian dan Titi meminimalisir penggunaan dan pemakaian listrik untuk sejumlah alat elektronik mulai dari mesin cuci, hair dryer hingga keperluan mesin pompa untuk kolam renang.

"Barang dan alat elektronik dengan watt yang besar-besar harus dipake dengan kesadaran penuh, kalau gak dipake jangan dinyalain, jadi kita pinter-pinter hemat listrik aja," kata Tian.  

Lampu-lampu yang digunakan di rumah mewah mereka mayoritas merupakan lampu LED, namun untuk menghemat listrik lampu juga jarang digunakan karena rumahnya telah didesain dengan ruang yang memiliki banyak jendela. 

Lalu, berapa sih  biaya total pembangunan rumahnya?

"Kalau ditanya berapa total biaya bangun rumahnya, sekarang kita udah happy ni rumah udah jadi,  jadi  sekarang jangan dibuka buka lagi budgetnya, pusing kepala. Nanti kita bikin satu video khusus berapa kira-kira budgetnya," kata Titi dan Tian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya