Viral! Furi Harun Koleksi Ratusan Boneka Arwah, Ini Kisah di Baliknya

Furi Harun dan Spirit Doll
Sumber :
  • Instagram @furiharun

VIVA – Nama Furi Harun saat ini tengah menjadi perhatian publik lantaran ia memiliki spirit doll atau boneka arwah, bahkan bukan hanya dia, terdapat banyak artis yang juga mengoleksi boneka. Furi Harun adalah seorang kolektor ratusan boneka yang dikatakan memiliki arwah dan juga bisa berkomunikasi dengan makhluk halus. 

Anya Geraldine Jadi Ibu Kehilangan Anak di Film Spirit Doll

Dalam kanal YouTube Furi Harun, ia kerap membagikan konten yang berhubungan dengan hal-hal mistis dan berhubungan dengan boneka arwah serta ramalan setiap bulannya. Namanya semakin melambung usai Ivan Gunawan mengajaknya untuk berbincang mengenai spirit doll yang dimiliki oleh Igun. 

Memiliki Kelebihan Berkomunikasi dengan Makhluk Halus

Roy Kiyoshi Sebut Rumah Tangga Lesti-Billar Bakal Ada Perpisahan Tragis

Furi Harun

Photo :
  • IG @furiharun

Ia mempunyai kelebihan yang tidak semua orang memiliki kemampuan berbeda yang tidak semua orang punya. Kemampuan tersebut didapatkan secara turun temurun dari sang nenek, yaitu berkomunikasi dan juga melihat makhluk tidak kasat mata, sehingga banyak yang mengatakan bahwa dirinya adalah anak indigo. 

Furi Harun, Selebgram Pengoleksi Boneka Arwah Bakal Menikah

Perempuan 40 tahun tersebut baru menyadari bahwa dirinya dapat melihat makhluk halus saat bermain dengan teman-temannya. Kala itu, Furi Harun masih kecil dan melihat sesuatu yang tidak wajar di atas pohon cengkeh. Lebih anehnya lagi, teman-teman yang tengah bermain bersama dengannya tidak bisa melihat apa yang ada di pohon tersebut. 

Tipe Indigo

Furi Harun.

Photo :
  • dok.ist

Tipe indigo yang dimiliki oleh Furi Harun termasuk ke dalam tipe medium interdimensional. Tipe ini merupakan orang yang dapat berkomunikasi dengan orang telah meninggal dunia. Selain itu, ia pernah mengatakan bahwa dirinya hanya lulusan SMA dan menikah di usia 26 tahun. Sampai saat ini sudah memiliki tiga orang anak dan aktif berkarier di industri hiburan. 

Tujuan Memiliki Boneka Arwah

Furi Harun dan Spirit Doll

Photo :
  • Instagram @furiharun

Ternyata Furi memiliki niat baik memasukkan arwah ke dalam boneka koleksinya. Melalui boneka tersebut, ia ingin membimbing, merawat, dan juga mendoakan arwah tersebut supaya tenang. Berdasarkan pengalamannya, boneka arwah tersebut tidak akan mengganggu orang yang mengadopsinya. Hal ini karena mereka tahu bahwa pemiliknya akan merawat dan mendoakan mereka. 

Furi Harun juga mengatakan bahwa penting bagi pemilik supaya mendoakan boneka arwah secara rutin, karena hanya inilah yang dibutuhkan oleh mereka. Ia juga mengatakan bahwa dengan niatan yang baik, maka akan terjalin ikatan batin antara pemilik dan boneka arwah yang diadopsinya. 

Mengoleksi 349 Boneka

Furi Harun dan Spirit Doll

Photo :
  • Instagram @furiharun

Sampai saat ini, Furi Harun dikenal sebagai salah seorang kolektor boneka arwah atau spirit dolls. Furi bisa juga dinamakan sebagai orang tua asuh dari 349 boneka yang dikoleksinya. Boneka tersebut bukan hanya dibeli dari Indonesia, tapi juga beberapa negara di dunia. Mulai dari Jerman, Italia, Thailand, China, dan Amerika Serikat. 

Diisi dengan Arwah Anak Kecil

Ilustrasi arwah.

Photo :
  • U-Report

Perempuan kelahiran Sukabumi tersebut juga mengatakan bahwa boneka yang dikoleksi oleh dirinya diisi dengan arwah anak kecil. Contohnya adalah arwah bayi yang diaborsi dan hanya terdapat dua boneka yang diisi dengan arwah orang dewasa. Ia juga mengatakan bahwa dirinya enggan mengasuh arwah yang meninggalnya karena bunuh diri. 

Harga Boneka Furi Harun

Furi Harun dan Ivan Gunawan

Photo :
  • Instagram @furiharun

Furi Harun menawarkan spirit doll atau boneka arwahnya mulai dari harga Rp500 ribu sampai ratusan juta rupiah. Sebelum masuk ke masa pandemi seperti sekarang, ia bisa mendapatkan harga sampai Rp100 juta, tapi saat ini hanya laku di kisaran Rp25 sampai Rp30 juta. Sampai saat ini, kolektor boneka arwah sudah semakin banyak dan bahkan beberapa dari kalangan artis. 

Mereka adalah Ivan Gunawan, Celine Evangelista, Risa Saraswati, sampai Madam Vlaminora. Bahkan, Furi Harun memiliki harapan untuk menghantarkan arwah anak-anak asuhnya tersebut untuk kembali kepada Tuhan dan tidak dijadikan sebagai media untuk mencelakakan orang lain. 

Soal Boneka Ivan Gunawan

Ivan Gunawan.

Photo :
  • Instagram Ivan Gunawan

Furi Harun melihat boneka arwah yang dimiliki oleh Ivan Gunawan yang bernama Miracle Putra Gunawan. Ia mengatakan bahwa boneka tersebut bukan diisi oleh arwah gentayangan. Furi melihat bahwa Miracle mempunyai aura yang positif dan juga energi yang untuk kehidupan Ivan yang menjadi pemilik boneka tersebut. 

Bahkan, ia mengatakan bahwa Miracle bisa membuat Ivan Gunawan menjadi semakin tenang dalam menghadapi kehidupan. Bukan hanya itu, boneka ini juga akan memberikan kebahagiaan dalam hidup Igun layaknya seorang anak biasa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya