Cerita Furi Harun Koleksi Ratusan Boneka Arwah, untuk Pesugihan?

Furi Harun
Sumber :
  • IG @furiharun

VIVA – Beberapa waktu belakangan ini sejumlah selebritas mengoleksi sejumlah boneka arwah. Sebelum ramai di kalangan selebritas Tanah Air, ada sosok Furi Harun yang telah mengoleksi ratusan boneka arwah atau spirit doll.

Kisah Sosok Ini Jadi Jenderal TNI Berkat ‘Ramalan’ Boneka

Pada tahun 2021 lalu, melalui channel YouTubenya, Furi Harun mengungkap sudah memiliki setidaknya 330 boneka arwah. Diungkap wanita tersebut, alasannya mengadopsi boneka arwah lantaran dirinya memang menyukai boneka sejak kecil.

"Alasan mengadopsi boneka arwah karena saya memang suka sekali sama boneka. Sejak kecil saya memiliki boneka yang banyak tetapi karena kondisi keuangan yang tidak memunkinkan dan orang tua tidak mengizinkan untuk mengoleksi boneka maka baru terealisasi saat ini," kata Furi Harun seperti dikutip dari tayangan YouTubenya.

Warga Pontianak Nekat Selundupkan Sabu Didalam Boneka ‘Hello Kitty’

Furi Harun dan Spirit Doll

Photo :
  • Instagram @furiharun

Lebih lanjut, boneka pertama yang dimilikinya merupakan pemberian sang sahabat yang diberi nama Lulu, Anabel, dan Laura. Diungkap Furi Harun, dari tiga boneka itu hanya Laura yang memiliki roh di dalamnya.

Merinding! Anak Ki Joko Bodo Ajak Keliling Rumah, Ada Patung Suka Jalan-Boneka Main di Pohon

"Boneka pertama saya Lulu, Anabel dan Laura dimana diberikan sama sahabat saya karena dia merasakan ketakutan anaknya yang kecil selalu menangis saat melihat boneka. Ketika dia memberikan kepada saya ternyata yang ada isi hanyalah Laura saja. Lulu dan Anabelnya kosong," ujar dia.

Lebih lanjut, Furi Harun juga menegaskan adopsi boneka arwah ini bukan bentuk dari pesugihan. Dia mengungkap, adopsi boneka arwah ini hanya anak asuh yang didoakan, diasuh dengan baik dan diajak tinggal bersama. Sehingga arwah dalam boneka tersebut bisa menemukan jalan pulang ke Tuhan.

Furi Harun dan Spirit Doll

Photo :
  • Instagram @furiharun

"Bukan (pesugihan). Sudah pasti bukan pesugihan jadi tidak ada perjanjian apapun yang akibatnya kita jadi kaya atau apa, tidak. Tetapi ini hanya anak asuh yang didoakan, diasuh dengan baik lalu kita ajak tinggal bersama di rumah kita, di dalam boneka supaya mereka bisa menemukan jalan pulang ke Tuhan dan tidak dijadikan sebagai media untuk mengantarkan santet atau hal negatif," kata Furi Harun.

Dia juga menjelaskan, mengadopsi boneka arwah seperti yang dilakukannya itu tidak membahayakan. Dia hanya mengasuh boneka arwah.

"Sama sekali tidak membahayakan karena mereka hanya anak asuh. Jadi di sini semuanya saling mengingatkan dari 330 spirit dolls ini ada yang beragama islam, kristen, hindu dan budha kita di sini tinggal bareng-bareng, berdoa sesuai ajaran agama dan kepercayaan masing-masing. Jadi tidak membahayakan, kalau anak-anak ka Furi di sini tidur bareng boneka tidak masalah," ungkap Furi Harun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya