Merinding! Anak Ki Joko Bodo Ajak Keliling Rumah, Ada Patung Suka Jalan-Boneka Main di Pohon

Istana Wong Sintinx (Sinting) Kediaman Ki Joko Bodo yang diwakafkan jadi Masjid
Sumber :
  • Kaskus

VIVA Hunian – Rumah Wong Sinting yang merupakan kediaman mendiang Ki Joko Bodo selalu membuat publik penasaran. Pasalnya, sosok Ki Joko Bodo sendiri dikenal sebagai orang yang akrab dengan hal-hal berbau mistis. Maka dari itu, kediamannya pun menjadi perbincangan lantaran aura dan suasananya yang menyeramkan.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Tetapi, anak dari Ki Joko Bodo yang bernama Ayda Prasasti membongkar kondisi rumah yang menurutnya sama sekali tidak menyeramkan. Padahal, Ayda sering berada di rumah itu sendirian namun ia tak merasa terganggu dengan apapun termasuk makhluk halus. Yuk, scroll untuk tahu lebih lengkap.

"Nggak seram di sini. Ini kebetulan udah menjelang Magrib aku mau kasih lihat ke kalian kalau rumah candi itu nggak seram," kata Ayda Prasasti, mengutip video Instagram @terangmedia, Sabtu 3 Februari 2024.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Dalam video itu, Ayda memperlihatkan sebuah bangunan yang mengerucut seperti sebuah candi tersusun dalam beberapa tingkat. Di masing-masing tingkat, ada celah untuk meletakkan patung hingga ke bagian puncak candinya.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Ayda mengatakan bahwa biasanya ada sosok wanita yang muncul dari jendela candi tersebut untuk menyapa.

"Tuh apa seramnya coba paling cuma nongol mbak-mbak dari jendela itu, tinggal didadahin balik aja," katanya.

Berjalan ke sisi lain rumah, terdapat pohon beringin yang bentuknya agak miring ke samping tidak berdiri kokoh dan besar seperti jenis pohon beringin lainnya. Menurut Ayda, biasanya ada banyak anak-anak kecil tak kasat mata yang bermain di sekitar pohon tersebut.

"Terus nih ya di pohon beringin ini, banyak kok anak kecil lagi main. Nggak seram kan?" jelasnya.

Istana Wong Sintinx (Sinting) Kediaman Ki Joko Bodo yang diwakafkan jadi Masjid

Photo :
  • Kaskus

Di bagian halaman depan rumah, ada patung berbentuk sosok wanita dengan rambut yang panjang sedang berdiri. Patung wanita itu nampak seperti memakai pakaian tari dengan kain. Patung itu berukuran cukup besar hampir setengah tinggi manusia.

"Ini paling mbak patung sebentar lagi keluar terus jalan-jalan. Kalau udah malam waktunya berkeliaran," terangnya.

Lanjut lagi, ada sebuah pohon yang sangat rindang di area rumah candi itu. Nampak sebuah boneka bayi tersangkut di sela ranting-ranting pohon tersebut. Boneka bayi tanpa busana itu memiliki rambut yang acak-acakan dan penampilan yang lusuh. Ayda menyebut boneka bayi itu sedang asyik bermain di atas pohon yang merupakan tempat kesukaannya.

"Juga ada boneka ini lagi main di atas, tuh kan ya santai dia,” katanya.

Ki Joko Bodo

Photo :
  • VIVA/Putri Dwi

Ayda juga menunjuk bagian atas pohon yang cukup lebat, di mana ada sosok wanita tak kasat mata biasanya ia sapa. Menurut Ayda Prasasti, rumahnya jadi tidak seram karena banyak hal yang mengelilinginya meskipun itu adalah sesuatu yang tak kasat mata.

"Terus kadang juga suka nyapa mbak-mbak di atas itu (pohon) santai aja nggak seram. Malah rumahnya jadi ramai kan? Toh mereka juga nggak ganggu kita kok," jelas Ayda.

Ada juga sebuah bangunan kosong beratap yang di bagian atasnya terdapat patung burung elang berukuran besar. Rupanya, tempat itu adalah teater yang biasanya dipakai untuk latihan pertunjukan seni. Meski sudah tidak dipakai untuk latihan pertunjukkan seni yang nyata, namun tempat itu masih digunakan oleh para penunggu di sana.

"Terus kalau udah malam paling teater itu jadi ramai nanti," katanya.

"Tuh menjelang Magrib gini mereka udah siap-siap tuh melingkar di sini," pungkas Ayda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya