Tren Positif Pasar Properti, Perumahan Kawasan Industri Cilegon Kian Diminati

Ilustrasi Perumahan Bumi Rakata Asri Cilegon
Sumber :
  • ist

CILEGON - Pasar properti di Kawasan Industri Cilegon dan sekitarnya masih cukup menjanjikan. Permintaan untuk perumahan memperlihatkan tren yang meningkat setiap tahun.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Manager Real Estate Perumahan Bumi Rakata Asri, Wisnu Sasongko mengungkapkan, pembukaan pabrik baru di Kawasan Industri Cilegon menjadi salah satu pemicu tingginya permintaan properti di area ini.

“Kita semua tahu bahwa akan ada pabrik baru yang dibuka di kawasan industri CIlegon. Ini merupakan sebuah kesempatan yang bagus yang harus dimaksimalkan oleh Bumi Rakata Asri untuk menyiapkan perumahan kepada para karyawan pabrik tersebut,” ungkap Wisnu dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat 19 Januari 2024.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Wisnu menjelaskan, 70 persen pembeli rumah di Bumi Rakata Asri adalah pekerja di Kawasan Industri Cilegon dan sisanya pengusaha. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Karena itu, Bumi Rakata Asri terus berupaya mengeluarkan produk baru di sektor properti.

Kembangkan Kawasan Hijau, Lippo Cikarang Sudah Tanam 95.427 Pohon

“Kami saat ini memiliki produk terbaru tipe 77 denga luas 112 m2 dengan harga Rp900 jutaan. Tipe luxury living ini memiliki 3 kamar dan 2 lantai dengan model Skandinavia. Harga publish rate sebenarnya Rp1,1 miliar tapi ada bebas PPN hingga Juni 2024 jadi harganya bisa di bawah Rp1 miliar,” kata Wisnu.

Wisnu menambahkan, konsumen sudah memiliki kepercayaan yang tinggi kepada perumahan Bumi Rakata Asri. Ini karena Bumi Rakata merupakan bagian dari Krakatau Steel grup serta konstruksinya yang bagus.

Menurut Wisnu, perumahan Bumi Rakata Asri menggunakan besi berkualitas SNI, batu bata merah serta atap beton kualitas bagus. Selain itu, secara disain juga selalu menghadirkan yang terbaru dan mengikuti tren saat ini.

Marketing Manager Perumahan Bumi Rakata Asri Susaedi menambahkan, Perumahan Bumi Rakata Asri saat ini tengah mengadakan promo “New Year, New Story and Lets the Life Began with the Dream Home at Bumi Rakata Asri” mulai Januari 2023 sampai Juni 2024.

“Dalam program promo tersebut, Anda akan mendapatkan banyak sekali benefit yang didapat baik dari program pemerintah maupun dari pihak developer. Benefit yang akan Anda dapatkan dalam program promo “New Year, New Story and Lets the Life Began with the Dream Home at Bumi Rakata Asri” adalah; Free PPN DPT 100% (serah terima rumah maksimal bulan Juni 2024), Booking mulai dari 2,5 jt, DP 0%, Bebas Biaya-Biaya, Sertfikat SHM serta hadiah langsung yang bisa dipilih mulai dari Potongan Harga/Diskon, Emas Logam Mulia, Sepeda Motor Honda, Fully Furnished by Informa/Trans Living,” kata Susaedi.

Lanjutnya, saat ini tengah dipasarkan 2 Cluster sekaligus yaitu, cluster Grand Rakata Residence Phase I  hunian 2 lantai dengan harga mulai dari 700jtaan dan cluster Grand Rakata Residence Phase II  hunian 1 lantai dengan harga mulai dari Rp400 jutaan.

Selain itu di Cluster Rakata Green Valley dibuka kembali perluasan lahan dengan unit terbatas sekitar 10 unit dengan type New Look RGV mulai dari Rp300 jutaan.

Selain unit rumah dengan pilihan 1 lantai dan 2 lantai, kata Susaedi, perumahan Bumi Rakata Asri juga membuka kembali Ruko Rakata Run Phase III sebanyak 4 unit dengan luas lahan 45M2 dan luas bangunan 75M2 yang dibandrol dengan harga Rp600 jutaan

Lalu juga ada juga unit ruko baru yaitu Ruko Rakata Fly yang berlokasi di Pintu Gerbang Lingkar selatan sebanyak 42 unit.

“Project terbaru Bumi Rakata Asri ini  mendapatkan sambutan dan antusiasme yang sangat baik dari market, hal ini dibuktikan dengan jumlah peminat yang telah booking dan proses akad baik akad kredit maupun akad jual beli,” jelas Susaedi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya