7 Potret Rumah Baru Boiyen Bergaya American Terinspirasi Istana Andre Taulany

Rumah Boiyen
Sumber :
  • YouTube

JAKARTA – Baru-baru ini, penyanyi sekaligus pelawak kenamaan Boiyen menunjukkan rumah barunya. Rumah tersebut diketahui didesain langsung oleh Boiyen sendiri. Diungkap Boiyen dirinya menerapkan gaya American style yang terinspirasi dari rumah mewah Andre Taulany. 

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Lantas seperti apa penampakan rumah baru Boiyen? Berikut ini rangkumannya seperti dikutip dari tayangan YouTube Taulany TV

1. Depan Rumah

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Terletak di perumahan komplek, bagian depan rumah Boiyen memiliki pagar berwarna putih lengkap dengan detail ukiran seperti wayang di bagian tengahnya. Selain itu, bagian depannya juga dilengkapi dengan tanaman rambat sehingga membuat rumahnya semakin sejuk.

2. Teras rumah

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Rumah Boiyen

Photo :
  • YouTube

Untuk teras rumah, Boiyen memilih menggunakan warna putih dan hitam. Terlihat dari penggunaan marmer pada lantainya. Menariknya, di bagian teras rumahnya juga dilengkapi dengan dapur, serta mesin cuci hingga alat gym. Dapur ini kata Boiyen ditaruh di bagian depan lantaran dapurnya di bagian dalam dimakan rayap.
Selain itu uniknya, ada sebuah lemari penyimpanan gelas dan piring yang menyerupai bangunan telfon umum.

"Iya pengennya gitu. Karena dapur saya kena rayap di dalam. Di dalam ada daput cuman udah oglek. Ada tamu kalau mau bikin kopi bikin sendiri. Lemari telfon ini isinya gelas," kata dia. 

3. Ruang Tamu dan meja makan

Untuk ruang tamu, Boiyen terlihat sangat luas. Terlebih dirinya memilih untuk tidak memberikan sekat antara ruang tamu dan meja makan. Sehingga kesan luas begitu terasa. Untuk desain ruang tamunya, dirinya memilih warna putih untuk cat dindingnya, dan dipadukan molding. Sementara untuk sofa Boiyen memilih menaruh dua sofa ukuran besar berwarna abu-abu. Di ruang tamu tersebut juga terdapat televisi dan meja bufet berwarna putih.

4. Dapur 

Rumah Boiyen

Photo :
  • YouTube

Dapur bagian dalam rumah Boiyen dilengkapi dengan kitchen set bewrna putih dengan rak penyimpanan di bagian atas dan bawah. Sementara bagian dinding dipilih menggunakan keramik kota-kotak. Dapur Boiyen juga bersebelahan langsung dengan meja makan berwarna putih dan kursi dengan motif bunga.

5. Kamar Boiyen

Kamar Boiyen

Photo :
  • YouTube

Untuk kamar, Boiyen tetap memilih menggunakan warna putih untuk dinding. Dindingnya juuga dilapisi dengan moulding kayu yang dicat berwarna putih. Sementara itu, Boiyen menempatkan satu kasur king size berwarna putih. Dipadukan dengan meja rias berwarna putih di sampingnya.
Boiyen mengungkap untuk plafon di kamarnya dia memilih untuk menggunakan PVC lantaran dinilainya lebih baik.

"Plafonnya pakai PVC anti rayap sama kalau bocor enggak terlalu ngerembes, ga bahaya kalau rubuh," kata Boiyen.

6. Kamar Mandi

Rumah Boiyen

Photo :
  • YouTube

Untuk kamar mandi Boiyen menggunakan keramik putih untuk dindingnya. Kamar mandi itu juga dilengkapi bathup, dan shower hingga cermin. Namun diakui Boiyen dirinya menampung air di dalam bath up dan memilih mandi menggunakan gayung dari air yang telah ditampung di bath up. Bahkan terkadang bath up itu sering digunakan ibunya untuk mencuci baju.
 
7. Lantai dua

Lantai dua dialihfungsikan Boiyen sebagai raung wardrobe. Di sana Boiyen menyimpan semua baju-baju manggungnya di dalamm sebuah lemari yang juga berwarna putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya