Ciptakan Ketenangan, Kehangatan dan Kenyamanan di Rumah? Gunakan 3 Warna Cat Ini

Ilustrasi rumah/hunian.
Sumber :
  • Freepik/vanitjan

JAKARTA – Rumah dijadikan sebagai tempat beristirahat setelah lelah seharian beraktivitas. Maka dari itu, suasana tenang dan nyaman harus tercipta di dalam rumah. Bagaimana caranya? 

Rumah dan Sekolah di Tasikmalaya Juga Rusak Akibat Gempa Garut, 13 KK Terdampak

Pemilihan warna cat ternyata sangat berpengaruh. Jika Anda mencari warna-warna yang dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan di rumah, warna-warna sweet embrace, adalah jawabannya. Warna apa itu? Yuk, scroll untuk mengetahuinya. 

Yudhy Aryanto, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), menjelaskan, sentuhan warna pastel merah muda Sweet Embrace, terinspirasi dari kelembutan bulu angsa dan kehalusan awan senja. Maka dari itu, warna tersebut dapat memberikan sensasi pelukan lembut dan hangat yang menerima Anda saat pulang ke rumah.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

"Dari hasil penelitian tim ahli di AkzoNobel Global Aesthetic Center, kami memahami bahwa bagi masyarakat di masa kini, rumah bukanlah sekadar bangunan fisik. Orang-orang ingin menjadikan rumah sebagai tempat istimewa untuk menciptakan momen-momen manis dalam hidup," ujar Yudhy saat peluncuran tren warna Dulux Colour of the Year 2024, Sweet Embrace di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

"Warna sweet embrace, dapat membantu menghadirkan suasana ruang di dalam rumah menjadi penuh ketenangan, kehangatan dan membangkitkan semangat," tambahnya. 

Nah, untuk menghidupkan suasana rumah, Niluh Putu Ayu Setiawati, selaku Head of Marketing, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), merekomendasikan tiga palet warna berikut:

Warna hangat
"Pilihan pertama adalah palet berwarna hangat (a warm color story) yang terinspirasi dari warna-warna bumi, tanah dan bebatuan, yang mengingatkan kita pada rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman dan aman," ucap Niluh. 

Warna tenang
Kedua adalah palet berwarna tenang (a calm color story) yang terinspirasi dari hijaunya hutan dan birunya laut. Menurut Niluh, warna ini akan mengingatkan kita pada ketenangan alam dan esensi kehidupan. 

Warna semangat
"Palet ketiga adalah warna-warna penuh semangat (an uplifting color story), seperti ungu dan kuning, yang dapat menghadirkan senyum dan kegembiraan," pungkas Niluh Putu Ayu Setiawati. 

"Sweet Embrace adalah warna serbaguna yang dapat diaplikasikan sebagai satu warna sendiri atau sebagai dasar untuk kombinasi warna lainnya. Kita juga bisa membuat tampilan yang berbeda, seperti dinding dengan gradasi warna memukau yang menghadirkan kombinasi warna dinding yang unik, dengan tiga palet warna cat dekoratif dalam tren warna sweet embrace," imbuh Rina Renville, Desainer Interior, Principal PT Destijl, sekaligus Ketua HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia) DKI Jakarta periode 2019 – 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya