5 Artis yang Bercerai Padahal Sudah Lama Menikah, Siapa Saja?

Anang dan Krisdayanti
Sumber :
  • Instagram @ananghijau dan @krisdayantilemos

VIVA Pernikahan memang sesuatu yang sakral dan umumnya dijalani oleh sepasang suami istri untuk menjalaninya sehidup semati. Namun pada kenyataan tak melulu pernikahan bisa berjalan lancar dan selamanya. Banyak pasangan rumah tangga yang harus bercerai karena masalah yang mereka hadapi. Termasuk deretan para artis yang bercerai dan menyudahi pernikahannya.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Usia pada pernikahan tidak selalu menjamin ikatan yang sakral tersebut dapat bertahan. Memang ada pernikahan yang baru seumur jagung sudah bercerai, tapi tak sedikit juga yang usia pernikahannya sudah lama tapi tetap memutuskan untuk bercerai. Berikut ini deretan artis yang bercerai setelah lama menikah. 

1. Lydia Kandou dan Jamal Mirdad

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Jamal Mirdad dan Lydia Kandou

Photo :
  • Instagram

Artis yang bercerai pertama padahal sudah menjalani bahtera rumah tangga yang cukup lama yakni adalah Lydia Kandou dan Jamal Mirdad. Keduanya sempat disebut sebagai pasangan dan keluarga yang harmonis meskipun berada dalam keyakinan yang berbeda. Namun siapa sangka bahwa pernikahan yang sudah dijalani selama 27 tahun oleh pasangan ini harus kandas di tengah jalan. Lydia dan Jamal memutuskan berpisah dan resmi bercerai pada tahun 2013 lalu. 

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

2. Sule dan Lina

Sule dan mantan istrinya, Lina

Photo :
  • instagram lina

Pasangan suami istri yang menghebohkan publik selanjutnya yakni ada Sule dan istrinya Lina. Sule harus menerima fakta bahwa dirinya dilayangkan gugatan oleh Lina untuk berpisah setelah 20 tahun menjalani rumah tangga. Keduanya resmi bercerai pada tahun 2018 lalu karena hadirnya orang ketiga dalam kehidupan rumah tangga Sule dan Lina. 

3. Venna Melinda dan Ivan Fadila

Venna Melinda dan Ivan

Photo :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

Pasangan artis yang bercerai selanjutnya padahal sudah lama menikah aalah venna Melinda dan Ivan Fadila. Mereka berdua diketahui sudah menjalani bahtera rumah tangga 18 tahun lamanya. Namun tak disangka-sangka bahwa ujung dari hubungan pernikahannya harus berakhir dengan perceraian. Keduanya bercerai setelah Venna melayangkan gugatan cerai kepada Ivan Fadila suaminya pada Februari 2013 lalu. 

4. Anang Hermansyah dan Krisdayanti

Anang dan Krisdayanti

Photo :
  • Instagram @ananghijau dan @krisdayantilemos

Perceraian yang terjadi pada pasangan Anang Hermansyah dan Krisdayanti sempat menjadi berita yang heboh di masyarakat lantaran hadirnya orang ketiga. Padahal sebelumnya hubungan rumah tangga keduanya dikenal harmonis dan tidak pernah diterpa isu miring. Apalagi sudah dikaruniai dua anak yakni Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah. Anang dan Krisdayanti bercerai pada tahun 2009 setelah menjalani pernikahan selama 13 tahun. 

5. Maia Estianty dan Ahmad Dhani

Maia Estianty dan Ahmad Dhani

Photo :
  • VIVAnews

Terakhir, pasangan artis yang berfcerai ada Maia Estianty dan Ahmad Dhani yang juga telah cukup lama menikah. Keduanya menikah sejak tahun 1996 dan harus mengakhiri pernikahannya pada tahun 2008 yang dimana berarti sudah menjalani rumah tangga selama 12 tahun lamanya. Penyebab perceraiannya lagi-lagi dikarenakan isu hadirnya orang ketiga. Dari pernikahannya Maia dan Dhani dikaruniai tiga anak laki-laki yakni Al, El dan Dul. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya