Jarang Diketahui, 9 Fakta Tersembunyi Pangeran Brunei Abdul Mateen

Abdul Mateen, putra Sultan Hassanal Bolkiah
Sumber :
  • Instagram @tmski

VIVA – Belakangan ini netizen dihebohkan dengan sosok pria tampan yang merupakan Pangeran Brunei Darussalam. Namanya sudah banyak dikenal di Tanah Air, terutama untuk para kaum hawa ketika menghadiri acara pelantikan Presiden Jokowi beberapa tahun yang lalu. Pangeran Abdul Mateen saat ini kembali menjadi perbincangan lantaran dirinya kerap membuat konten TikTok dan mengunggah foto di Instagram. Sontak saja sosoknya menjadi idola para kaum perempuan di Tanah Air. 

Ini Sosok Penerus Kerajaan Brunei, Ternyata Bukan Pangeran Mateen!

Melalui akun media sosialnya sampai kehidupan pribadi, sang pangeran memang menjadi sesuatu yang sangat menarik untuk warganet. Ternyata Pangeran Abdul Mateen ini juga mempunyai berbagai pesona dan prestasi yang sukses menyihir orang yang melihatnya. Selain memiliki wajah tampan nan rupawan, Pangeran Brunei ini juga disebut-sebut akan menjadi penerus takhta kerajaan Brunei Darussalam menggantikan sang ayah. Nah, menyadur dari berbagai sumber, berikut ulasan mengenai fakta Pangeran Brunei Abdul Mateen. 

Lantas, Apa Saja Fakta Pangeran Brunei Abdul Mateen?

Sosok Prince Abdul Wakeel, Adik Pangeran Mateen yang Tak Kalah Tampan

1. Putra Keempat Sultan Hassan Bolkiah

Raja Brunei, Sultan Hassanal Bolkiah

Photo :
  • billionairesnewswire
Bikin Meleleh, Pangeran Mateen Senyum dan Bilang ‘I Love Your Dress’ ke Anisha Rosnah

Pangeran Brunei Abdul Mateen ini adalah anak kesepuluh dan putra keempat dari Sultan Hassanal Bolkiah. Pangeran Abdul Mateen ini lahir tanggal 10 Agustus 1991. Ibu dari pangeran tampan tersebut merupakan istri kedua dari Sultan Hassanal Bolkiah yang bernama Puan Mariam binti Abdul Aziz. 

2. Pendidikan Pangeran Brunei

Pangeran Brunei Abdul Mateen pernah menempuh pendidikan di salah satu sekolah bergengsi. Ketika sekolah dasar, ia belajar di St. Andrew’s School. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan di Paduka Seri Begawan Sultan Science dan Jerudong International. Kemudian Pangeran Mateen melanjutkan ke Royal Military Academy Sandhurst dan lulus tahun 2011 dengan pangkat Letnan Dua. 

Selain itu, pangeran tampan yang satu ini juga memiliki gelar Master of Arts dari School of Oriental and African Studies, University of London tahun 2020 lalu. Sementara itu, di tahun 2018 ia mendapatkan gelar sebagai pilot. Pangeran Brunei ini lulus dari Helicopter Flying School at Far Shawbury. 

3. Terbiasa Hidup Mewah

Menjadi salah seorang putra sultan membuat Pangeran Brunei Abdul Mateen hidup bergelimang harta. Wajar saja bila ia kerap memakai barang-barang bermerek. Bukan hanya mobil mewah, Pangeran Mateen juga kerap memakai jam dengan merek yang mahal. Salah satu jam tangan yang dimilikinya bermerek Patek Philipe. Jam merek tersebut dikenal memiliki harga selangit. 

4. Gemar Berolahraga

Pangeran yang tengah menjadi perbincangan hangat ini mempunyai kegemaran dalam berolahraga. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, ia kerap memperlihatkan aktivitas olahraga. Salah satunya adalah gym. Ia menekuni olahraga ini dengan salah satu aktivitasnya adalah boxing. Pangeran Abdul Mateen juga gemar bermain sepak bola dan ia sering bermain sepak bola bersama timnya. 

5. Hobi Berkuda

Selain gym dan juga sepak bola, Pangeran Brunei ini juga memiliki hobi berkuda. Tidak jarang ia mengikuti perlombaan pacuan kuda. Selain itu, kuda tersebut juga kerap menemaninyta dalam bermain polo. Tidak jarang Pangeran Abdul Mateen menunggang kuda saat berada di pantai. 

6. Memiliki Harimau

Pangeran Mateen mempunyai peliharaan unik dan tidak biasa. Ia memelihara harimau. Hal ini diketahui lewat akun Instagram pribadinya yang sering mengunggah kebersamaannya dengan harimau. Beberapa tahun yang lalu, ia mengunggah sebuah foto bersama dengan dua ekor harimau. Bukan hanya itu, Mateen juga mengunggah foto harimau sembari berbaring di ruang terbuka. 

7. Kerap Ikut Acara Kenegaraan

Menjadi seorang putra sultan, tentunya tidak heran bila Pangeran Brunei sering ikut dalam acara kenegaraan. Selain datang dalam acara pelantikan Presiden Jokowi beberapa tahun belakangan, ia juga kerap hadir dalam acara beberapa negara. Misalnya saat ke Jepang, Malaysia, dan Uni Emirat Arab. Pangeran Mateen menjadi sorotan lantaran ketampanannya. 

8. Hobi Traveling

Selain keliling dunia menemani sang ayah dalam tugas kenegaraan, Pangeran Abdul Mateen juga memiliki hobi traveling. Dia ternyata sangat menyukai berbagai kegiatan outdoor, mulai dari diving, ski, sampai bungee jumping. 

9. Fans Berat Manchester United

Bukan hanya bermain sepak bola, Abdul Mateen juga mengidolakan klub sepak bola asal Inggris, Manchester United. Ia menjatuhkan pilihannya kepada klub tersebut karena memiliki berbagai keunggulan. Selain itu, tahun 2016 ia pernah menonton langsung klub idolanya tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya