Makam Vanessa Angel akan Dipindah ke Karet Bivak, Kapan?

Vanessa Angel & Bibi Ardiansyah
Sumber :
  • Tangkapan layar video IG @sumargodenny

VIVA – Keinginan Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam Vanessa Angel diketahui akan terealisasi dalam waktu dekat. Diungkap oleh kuasa hukum Doddy Sudrajat, Djamalludin Koedoeboen pemindahan makam Vanessa Angel ini telah mendapat izin dari Dinas Pemakaman Umum.

Irak Sahkan UU Anti LGBT, Melanggar Bisa Dipenjara 15 Tahun

"Semua sudah segala sesuatu yang berkaitan dengan perizinan administrasi sudah. Tinggal pindahin saja. Teknisnya itu ada di dinas pemakaman dan proses itu sudah dilalui dan izinnya sudah siap, dari RT RW setempat sudah siap tinggal tunggu waktunya saja," kata dia dikutip dari tayangan YouTube.

Dijelaskan oleh Djamalludin pemindahan makam Vanessa Angel ke TPU Karet Bivak ini sesuai dengan wasiat mendiang Vanessa Angel. Yang mana kata dia, sebelum meninggal Vanessa Angel telah berpesan jika dirinya meninggal ingin dikuburkan bersama dengan mendiang ibunya, Lucy Maywati.

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

"Ini bukan soal bersikeras, ini soal keluarga besar dan soal pesan dari almarhumah, bilamana sudah tidak ada umur beliau akan diasuh ibunya dalam kurun waktu yang kurang lama untuk itu beliau berpesan agar suatu ketika sudah tidak ada beliau ingin satu lahat dengan ibunya. Itu kan pesan, wasiat harus dilaksanakan. Sudah kami jelaskan juga, keluarga besar sudah merembuk ini semua, dan memutuskan seperti itu kami hanya menyampaikan saja," kata dia.

Di sisi lain, dia juga mengungkap bahwa pemindahan makam sendiri tidak diatur dalam hukum. Pemindahan makam ini dilakukan pihaknya karena ingin menjalankan wasiat mendiang Vanessa Angel.

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

"Berkaitan pemindahan makam tidak ada aturan hukum pemindahan makam itu diatur hukum. Akan tetapi kita mendengar ada wasiat yang disampaikan almarhum Vanessa Angel apabila dia meninggal suatu saat dimakamkan di dekat makam ibunya," kata dia.

Terkait dengan kapan rencana pemindahan makam Vanessa Angel ke TPU Karet Bivak sendiri, diungkap kuasa hukum Doddy Sudrajat ingin secepatnya.

"Mungkin rencana seperti itu (pemindahan makam), mungkin 100 hari pokoknya secepatnya. Tentu dilihat hari yang baik dan tepat sehingga jangan ada bully," kata dia.

Di sisi lain, Djamalludin mengungkap bahwa dirinya tidak tau apakah pihak Doddy Sudrajat sudah menginformasikan perihal pemindahan makam Vanessa Angel ini kepada Faisal selaku mertua Vanessa Angel dan ayah dari mendiang Bibi Andriansyah.

"Saya kurang tau soal ini, kita mau datang ke sana belum ngobrol banyak. Mudah-mudahan kalau ada kesempatan datang udah ketemu insya allah kita bisa bicarakan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya