7 Artis Batal Nikah Walaupun Sudah Tunangan, Ada Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting.
Sumber :
  • Instagram @ayutingting92

VIVA – Manusia bisa berencana, tapi tetap Tuhan yang akan menentukan, seperti beberapa artis batal nikah. Sebelumnya, mereka sudah membayangkan akan menghelat acara pernikahan yang sangat megah dan bahagia. Namun siapa sangka, pernikahan tersebut harus batal karena beberapa sebab. Jodoh memang sudah menjadi rahasia Tuhan, bagaimanapun juga manusia hanya dapat membuat rencana. Bila bukan jodohnya, maka jangan dipaksakan. 

Ziva Magnolya Jadi Mak Comblang, Bongkar Momen Iseng Awal Mula Perjodohan Rizky Febian dan Mahalini

Apalagi menemukan pasangan hidup memang bukan perjalanan yang mudah dan kerap memakan waktu yang panjang. Ada saja celah kegagalan yang dapat terjadi di dalam sebuah hubungan. Bahkan tidak jarang setelah bertunangan, kisah cinta yang sudah dirajut dengan kasih sayang, bisa gagal dan tidak sampai ke pelaminan. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan artis batal nikah, simak ulasan berikut yang disadur dari berbagai sumber. 

1. Zaskia Gotik

Aktor Uhm Ki Joon Bakal Menikah dengan Pacar Non-Selebriti Desember Ini

Zaskia Gotik.

Photo :
  • Instagram @zaskia_gotix

Tentunya kamu tidak akan pernah lupa dengan kisah pertunangan antara Zaskia Gotik dan Vicky Prasetyo di tahun 2013. Pertunangan keduanya pernah membuat publik heboh karena gaya bahasa ala Vicky yang dikenal dengan sebutan Vickynisasi. Tapi sayang, mereka tidak melanjutkan ke jenjang pernikahan karena kasus penipuan yang menimpa Vicky. Kini, Zaskia sudah menikah dengan seorang pengusaha yang bernama Sirajuddin Mahmud dan dikaruniai seorang anak. 

Jokowi Hadir ke Pernikahannya, Rizky Febian: Tidak Tau Lagi Cara Luapin Rasa Cinta Saya ke Bapak

2. Jessica Iskandar

Jessica Iskandar

Photo :
  • Instagram/Inijedar

Sama seperti Zaskia Gotik, Jedar, sapaan akrabnya, juga sudah menggelar pesta pertunangan dengan seorang artis tampan yang bernama Richard Kyle. Meski sudah diikat dengan cincin pertunangan, tapi hubungan keduanya harus berpisah. Kabar ini juga sampai mendapatkan respons dari publik. 

Sebab, pasangan yang selalu terlihat romantis di depan kamera ini banyak diidam-idamkan oleh warganet. Mereka gagal untuk menikah karena tidak lagi menemukan kesamaan dalam hubungan. Jedar dan Kyle pun harus menjalankan kesibukan masing-masing di dunia hiburan setelah berpisah. 

3. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting.

Photo :
  • Rio Motret

Artis batal nikah berikutnya datang dari penyanyi dangdut sekaligus presenter Ayu Ting Ting. Batalnya pernikahan Ayu sampai mengejutkan dunia hiburan Tanah Air karena pernikahan ini hanya tinggal menghitung hari. Penyebab batalnya pernikahan penyanyi lagu Alamat Palsu ini masih menjadi teka teki. 

Ayu sendiri tidak ingin memberitahukan kepada publik tentang alasan dirinya batal nikah dengan Adit Jayusman. Ayu mengatakan bahwa dirinya hanya bisa berusaha dan merencanakan. Bila Allah sudah menakdirkan untuk tidak berjodoh ia menerimanya. 

4. Ayu Dewi

Ayu Dewi

Photo :
  • Instagram @mrsayudewi

Ayu Dewi dengan Zumi Zola pernah menjalin hubungan yang serius. Bahkan, mereka sudah menggelar acara pertunangan dan berencana untuk menggelar acara pernikahan pada Mei 2011 lalu. Akan tetapi, pernikahan batal, setelah Zumi Zola yang mengakhiri hubungan secara sepihak lewat pesan singkat. Zumi kemudian menikah dengan Sherrin Tharia tahun 2012. Beruntung, saat ini Ayu sudah menemukan tambatan hatinya, yaitu Regi Datau. 

5. Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella.

Photo :
  • Instagram @laudyacynthiabella

Mantan pacar Raffi Ahmad, Laudya Cynthia Bella adalah salah seorang artis batal nikah. Bella diketahui sudah bertunangan dengan Afifuddin Suhaeli Kalla, tapi batal untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Pemain film Surga Yang Tak Dirindukan ini membenarkan bahwa dirinya batal menikah dengan keponakan Jusuf Kalla tersebut. Ia kemudian menikah dengan Engku Emran, tapi mereka memutuskan untuk bercerai. 

6. Acha Septriasa

Acha Septriasa.

Photo :
  • Instagram @septriasaacha

Acha Septriasa dengan Ditto Rukmana menambah deretan artis batal nikah. Mereka awalnya sempat berpacaran dan bertunangan, tapi Acha harus mengubur mimpinya untuk membangun rumah tangga bersama dengan Ditto. Hal ini karena ia terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Kini, Acha sudah hidup bahagia bersama dengan Vicky Kharisma dan tinggal di Australia. 

7. Vanessa Angel

Vanessa Angel dan Gala.

Photo :
  • Instagram @vanessaangelofficial

Kisah cinta yang tidak berjalan mulus juga dialami oleh mendiang Vanessa Angel. Sebelum menikah dengan Bibi Ardiansyah, Vanessa dulunya pernah bertunangan dengan sang kekasih yang bernama Didi Mahardika. Tapi, ia harus menerima bila hubungan asmaranya harus berakhir. Pasangan ini harus bubar karena merasa sudah tidak ada lagi kecocokan.

Vanessa kemudian menikah dengan Bibi Ardiansyah. Namun, mereka berdua harus mengalami nasib nahas, yaitu kecelakaan sampai merenggut nyawa Vanessa dan Bibi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya