Sembuh dari COVID-19, Ratu Elizabeth II Sudah Kembali Bekerja

Ratu Elizabeth II.
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA – Ratu Elizabeth II telah sembuh dari COVID-19. Setelah lebih dari seminggu usai diumumkan positif terinfeksi virus corona, Ratu dilaporkan telah pulih. Selain itu, dia juga dikabarkan sudah kembali bekerja.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Istana Buckingham mengatakan, Ratu mengadakan sesi virtual dengan duta besar Chad dan Andorra pada Selasa 1 Maret 2022. Bahkan pada Minggu kemarin, Ratu sudah bertemu dengan Pangeran William dan Kate Middleton beserta ketiga anaknya sambil menikmati sinar matahari di halaman Kastil Windsor.

Dilansir AceShowbiz, Rabu 2 Maret 2022, Ratu Elizabeth dikabarkan sudah dalam kondisi yang baik, mengingat dia berhasil mengadakan pertemuan virtual. Namun karena masih dalam masa pemulihan, Ratu hanya dapat mengadakan audiensi mingguan melalui telepon dengan Perdana Menteri Boris Johnson.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kendati demikian, status COVID-19 Ratu masih dalam pemantauan. Pihak istana sendiri menolak untuk mengomentari kesehatan wanita 95 tahun itu, dengan alasan menjaga hak privasinya.

Diketahui, pihak istana mengumumkan diagnosis COVID-19 Ratu Elizabeth II melalui sebuah pernyataan pada 20 Februari 2022 lalu.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kode Rahasia Ratu Elizabeth memalui tasnya

Photo :
  • Instagram @theroyalfamily

"Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa Ratu hari ini dinyatakan positif COVID-19. Yang Mulia mengalami gejala pilek ringan, tetapi diperkirakan akan tetap melakukan tugas ringan di Windsor selama minggu mendatang," bunyi pernyataan itu.

"Dia akan terus menerima perawatan medis dan akan mengikuti semua pedoman yang sesuai," lanjut pernyataan dari istana.

Ratu Elizabeth II tertular, setelah putranya Pangeran Charles dan istrinya Camilla, lebih dulu dinyatakan positif COVID-19. Ratu sudah mendapatkan vaksinasi lengkap, bahkan Pangeran Charles dan Camilla, sudah mendapatkan suntikan booster.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya