2 Kali Pakai Behel, Begini Cara Maudy Koesnaedi Cegah Bau Mulut

Maudy Koesnaedi.
Sumber :
  • Putri Dwi/VIVA

VIVA – Aktris Maudy Koesnaedi, sangat concern menjaga kesehatan gigi dan mulut. Selain faktor penampilan, Maudy menyadari akan ada gangguan psikis jika dia tidak menjaga kebersihan gigi dan mulutnya. 

Sering Diabaikan, Ini 5 Manfaat Lakukan Scaling Gigi

"Aku berusaha banget untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Sebenernya bukan hanya kelihatan secara fisik aja bahwa senyumnya enak dilihat atau rapi giginya, tapi sebenarnya ada hal-hal yang mengganggu secara psikis," ujarnya saat Konferensi Pers Virtual Pepsodent, yang digelar baru-baru ini. 

"Misalnya bau mulut jadi gak pede, atau giginya gak rapi, jadinya senyumnya tertahan. Untuk sebagian orang, katanya pake masker menolong," tambah dia diiringi tawa. 

Ini Akibat Jarang Scaling Gigi yang Perlu Anda Ketahui!

Tidak hanya dia, Maudy mengatakan, seluruh keluarganya selalu berusaha untuk rutin menggosok gigi dua kali sehari, yaitu pagi hari dan malam sebelum tidur. Pemeran Zaenab di film Si Doel the Movie itu pun berharap, cara menyikat giginya sudah benar. 

Maudy Koesnaedi

Photo :
  • Instagram Maudy Koesnaedi
Cara Jaga Kesehatan Gigi Selama Ramadhan ala Orang Arab Saudi, Pakai Siwak yang Kaya Manfaat

"Selain itu, karena saya pribadi pernah dua kali pakai kawat gigi ketika usia remaja dan ketika sudah dewasa, terjadi perubahan pergeseran gigi jadi kembali lagi menggunakan kawat gigi. Jadi termasuk sering bolak-balik ke dokter gigi, karena bukan hanya sekadar ortodontinya aja, tapi juga termasuk merawat kesehatan giginya," kata dia. 

Terlebih Maudy mengatakan, sang suami, Erik Meijer, sangat concern dengan masalah kesehatan. 

"Jadi secara rutin kami punya medical check up yang sudah termasuk dalam kesehatan gigi dan mulut. Jadi, lumayan sih agak sering bolak-balik ke dokter gigi," ungkapnya. 

Kebetulannya lagi, jika kebanyakan anak takut ke dokter gigi, putra Maudy, Eddy Maliq Meijer, justru malah senang pergi ke dokter gigi. 

Maudy Koesnadi berperan sebagai Bu Broto dalam film Losmen Bu Broto

Photo :
  • IG @losmenbubroto

"Dan kebetulan anak saya pun dari kecil entah kenapa mungkin karena dokternya cantik-cantik, seneng banget ke dokter gigi," tuturnya. 

"Jadi kalo giginya goyang sedikit aja, kan kalo orang zaman dulu cuma dicabut, dia itu tetep ke dokter gigi. Dan tetep berusaha, dia kalo udah ngerasa gak enak atau gak nyaman, dia pasti udah bilang ke aku 'Mama ke dokter gigi yuk kontrol'," pungkas Maudy Koesnaedi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya