Pawang Hujan Rara Pakai Cabai Bawang: Kode Alam

Pawang hujan sirkuit Madalika, Rara Istiati Wulandari
Sumber :
  • IG @rara_cahayatarotindigo

VIVA – Mbak Rara yang dikenal sebagai pawang hujan gelaran MotoGP Mandalika 2022 menjadi sorotan dengan aksinya di tengah pebalap dunia. Dalam aksinya itu, Rara membawa 'sesajen' dengan tiga kunci penting yaitu cabai, bawang, dan hio.

Marc Marquez Dilirik Pabrikan Ducati, KTM Siap Gaji Jorge Martin Lebih Tinggi

Hal itu diungkap Rara saat mengisi podcast Deddy Corbuzier dan menjelaskan bahwa ada trik yang dilakukannya demi menangkal hujan. 'Sesajen' itu pun dibawa ke studio podcast Deddy Corbuzier sembari dipraktikkan di depannya.

"Ini sebenarnya cabai, bawang, tusuk. Ini kode alam. Kayak SOS. Jadi awan tuh udah tahu 'oh ini ada pawangnya'," tuturnya dikutip VIVA.

Daftar Harga Pangan 15 Mei 2024: Beras, Cabai, hingga Daging Sapi Naik

Pemilik nama lengkap Rara Istiani tersebut lantas mempraktikkan dengan memegang tusukan dan memasukan cabai dan bawang di hadapan Deddy. Rupanya, Rara sudah mempelajari 'ilmu' menjadi pawang hujan sejak usia 9 tahun. Lantas, langkah apalagi yang dilakukan setelah memakai cabai dan bawang?

Pawang Hujan Rara di podcast Deddy Corbuzier.

Photo :
  • Youtube
Rahasia Marc Marquez Bisa Podium Dua Meski Start Ke-13 di MotoGP Prancis 2024

"Tancap ke tanah. Lalu pakai hio (dupa), untuk elemen panas. Saya kan nggak ngerokok," beber Rara.

Deddy sempat tertawa namun memperhatikan cara Rara dengan saksama. Ada lagi satu alat yang digunakan Rara adalah wayang semar sebagai tokoh favoritnya yang digunakan untuk pengingat diri

"Semar tokoh favorit. Seseorang jadi pawang hujan, itu harus sabar. Ini untuk cermin," kata dia.

Lebih dalam, Rara kembali menyampaikan bahwa ada beberapa cara lain untuk menangkal hujan. Meski terbilang tak masuk akal, cara-cara lain ini rupanya dilakukan di masa lalu yang dinilai cara tradisional dan ampuh menangkal hujan.

"Ada (pakai celana dalem). Saya nggak ngelakuin itu. Gila banget. Ada juga yang nggak mandi dulu, sekarang saya mandi karena udah moderen," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya