Anisa Bahar Ketipu Investasi Bodong, Juwita Tak Takut Berbisnis

Anisa Bahar dan Juwita Bahar
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Shartiqa

VIVA – Beberapa tahun yang lalu, pedangdut Anisa Bahar menjadi korban penipuan investasi bodong senilai miliaran rupiah. Kasusnya bahkan sempat terlantar hingga 3 tahun, yang membuat dia terpaksa bolak-balik kantor polisi untuk mencari keadilan. 

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Pada saat itu, sang putri, Juwita Bahar selalu setia mendampingi sang Mama. Bahkan, dia rela menjadi sopir sang Mama untuk bolak-balik kantor polisi. 

"Oh iya, aku kan dulu jadi sopirnya Mama pada saat itu, tiga tahun bolak-balik Polda," kata dia saat ditemui di kawasan Meruya, Jakarta Barat, Jumat 25 Maret 2022. 

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Kendati Juwita tahu persis bahwa sang Mama pernah memiliki pengalaman buruk soal bisnis investasi, hal itu tidak membuat Juwita Bahar takut untuk berbisnis. Diketahui, Juwita saat ini tengah meluncurkan bisnis terbaru berbasis kripto, bernama MnM atau Me and Models

Anisa Bahar.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yasmine Karnita
Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

"Enggak (takut) sih. Insya Allah ini aman-aman aja. Ini tuh udah resmi 100 persen, Insya Allah berjalan dengan baik," kata dia. 

Bahkan, Juwita mengaku telah mengantongi dukungan penuh dari sang suami. 

"Alhamdulillah dukung. Suamiku juga menemani dari awal juga. Menemani dari mulai kita meeting untuk collab sama MnM, sampai akhirnya terjadilah collab aku sama MnM," tuturnya. 

Juwita turut mengungkapkan mengapa mau menerima tawaran bisnis ini. Menurutnya, dengan cara ini, hasil karyanya di bidang seni, bisa dihargai lebih. 

Juwita Bahar

Photo :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

"Di sini kalo untuk pekerja seni, gak cuma untuk (main) sosial media secara gratis. Cuma di sini bisa dihargainlah suatu karya kita atau video atau apa pun itu, dengan cara bisa dibeli juga sama fansnya," tuturnya. 

Terlebih, dirinya pernah memiliki pengalaman mengecewakan, di mana album yang pernah diluncurkan, tidak dihargai sama sekali karena ulah para pembajak. 

"Sedih aku juga. Dari kecil aku pernah punya album dan itu udah cetak beribu-ribu CD, VCD, tapi itu gak dibeli sama orang, malah orang belinya yang bajakan. Nah, itu sedih banget," ungkapnya. 

Meski Anisa Bahar pernah tertipu kasus investasi bodong, Juwita mengaku sang Mama tak memberikan wejangan apa pun terkait bisnis yang baru digelutinya ini. 

"Gak donk (pesan dari Mama). Karena pada saat Mama terjun, aku yang tanda tanya banget sama Mama. Misalnya kaya dari mana jalannya? Malah aku yang banyak tanya sama Mama, cuma Mama gak jawab, ya udah," pungkas Juwita Bahar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya