Ingin Umroh, Angelina Sondakh: Tapi Masih Jadi 'Tahanan'

Angelina Sondakh.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Angelina Sondakh akhirnya bisa menghirup udara bebas usai 10 tahun lamanya mendekam di balik jeruji besi. Setelah berbahagia bisa berkumpul bersama keluarga, mantan istri mendiang Adjie Massaid ini menuturkan keinginannya untuk bisa ke Tanah Suci Mekkah.

Hasil Kolaborasi Kemenag, KPI dan MUI Hasilkan Pemenang Anugerah Syiar Ramadan 2024

Saat live Instagram, Angie, sapaannya ditemani oleh putranya, Keanu di mobil dalam perjalanan menuju makam Adjie Massaid. Angie menyampaikan untuk mengunjungi makam mendiang suaminya itu lantaran Ramadhan sudah di depan mata sehingga ia berniat mendoakan yang terbaik.

"Dengan meringankan kaki kita, Allah juga meringankan urusan kita baik dunia dan akhirat. Kalau sering doakan orang Insyaalah akan didoakan juga oleh orang lain terutama malaikat mendengarnya dan itu jadi salah satu syarat agar bisa masuk ke surganya Allah," terang Angie menjelaskan maksudnya untuk nyekar di makam Adjie Massaid.

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Di sela-sela perjalanannya, salah satu netizen mempertanyakan rencana untuk ibadah umrah. Angie pun menanggapi bahwa umrah sudah menjadi niatnya sejak awal bebas, namun masih terhalang statusnya yang menjadi 'tahanan'.

Angelina Sondakh bersama Aaliyah dan Keanu Massaid.

Photo :
  • Instagram @aaliyah.massaid
Indonesian Economy Grows 5,11 Percent in Q1 2024

"Insyaallah mau umroh, mau banget. Tapi masih CMB (Cuti Menjelang Bebas). Ini mau ke makam mas Adjie (dulu)," ujar model 44 tahun itu.

Diakui Angie, keinginan untuk umrah juga harus ditunda karena berbagai faktor lain. Apalagi, Ramadhan kali ini terasa berbeda lantaran dirinya sudah bisa berkumpul dengan keluarga. Maka, berbagai persiapan dilakukannya mulai dari belanja kurma hingga sajian lezat lainnya untuk hidangan berbuka.

"Saya belum punya waktu banyak sebetulnya karena saya ingin benahi rumah saya dulu untuk persiapan bulan suci Ramadhan. Belanja kurma, sirup, mau masak," terang mantan politikus ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya