Trik Jitu Ayudia Bing Slamet Ajari Sekala Berpuasa

Keluarga Ayudia Bing Slamet
Sumber :
  • IG @ayudiac

VIVA – Bulan Ramadhan tahun ini menjadi sangat spesial bagi masyarakat Indonesia. Dengan kondisi pandemi yang berangsur membaik, perlahan kegiatan ibadah dan kebersamaan di bulan suci akan kembali normal seperti sediakala yang turut membawa suka cita untuk pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Diakui pasangan selebriti itu, puasa selalu memberikan warna dan tantangannya tersendiri bagi setiap orang. Apalagi bagi keluarga mereka, yang tahun ini harus menjalankan bulan puasa jauh dari keluarga. Diketahui Ayu sekeluarga kini menetap di Bali.

Nah, di tahun ini pula, putra Ayu, Dia Sekala Bumi mulai ikut berpuasa. Apa ya trik Ayudia ajari si kecil mau ikut puasa?

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

"Pertama-tama dikenalin sekitar 4 tahun. Awalnya hanya jelasin soal puasa itu sendiri. Perlahan ngejelasinnya, memang masih belum ngerti," tutur Ayudia Bing Slamet, dal acara Shopee kampanye Big Ramadan Sale 2022, Selasa 5 April 2022.

Kendati diberi pemahaman tak kunjung mengerti, Sekala justru memahami ibadah puasa melalui sikap ibunya. Baik itu sahur dan berbuka puasa, Sekala mengamati sikap orangtuanya sehingga terbangun keinginan untuk berpuasa.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Ayudia Bing Slamet

Photo :
  • Instagram Ayudia Bing Slamet

"Usia dia sekarang 6 tahun, lihat sendiri aja. Waktu saya ajak dia makan sore-sore, saya enggak makan minum, dia nanya. Kadang juga sahur namanya anak kecil bangun enggak ada orangtua, ikut bangun. Pada saat itu ikut bangun, kita jelasin. Makanya pengenalan dari contoh," bebernya.

Diakui Ayudia Bing Slamet, kebahagiaan dirasakan ketika anak memiliki rasa penasaran soal ibadah puasa sehingga bisa sekaligus melakukannya. Hal serupa diungkap Ditto bahwa mengajari si kecil cukup dengan memberi pemahaman perlahan sembari mencontohkan dengan tepat.

"Saat nanya (soal puasa) kita senang banget dan jawab apa adanya. Kita enggak ngajarin banget. Bertahap aja dan contohin," pungkasnya.

Sejalan dengan itu, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna, menyampaikan bahwa ramadan merupakan momen yang spesial dan turut dirayakan oleh Shopee karena bulan yang penuh berkah ini menjadi momen kebersamaan dengan keluarga maupun orang tersayang.

Di setiap tahunnya Shopee terus melihat antusiasme pengguna dalam kampanye Ramadhan, terlebih sejak pandemi berlangsung masyarakat semakin memanfaatkan belanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan hariannya. 

"Maka Shopee kembali menghadirkan kampanye Big Ramadan Sale 2022 yang dapat pengguna manfaatkan dalam menjalani momen indah Ramadan dan menemani masyarakat untuk menjalankan kebiasaan baru seperti menunaikan ibadah puasa, ngabuburit, dan lainnya. Ditambah kali ini Shopee juga menggandeng mitra terpercaya kami, Benih Baik, untuk kembali menghadirkan inisiatif Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee sehingga pengguna bisa berbelanja online sambil berbagi kebaikan ke sesama di bulan suci Ramadan yang spesial ini," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya