OCD, Buat Aliando Syarief Tak Bisa Penuhi Puasa Ramadhan

Aliando Syarief
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Awal tahun ini, Aliando Syarief secara mengejutkan mengabarkan kondisi kesehatannya. Dalam live Instagramnya awal tahun ini, Aliando diketahui memilih rehat dari dunia hiburan tanah air lantaran tengah fokus menjalani pengobatan terkait kondisi Obsessive Compulsive Disorder (OCD) yang diidapnya selama dua tahun belakangan ini.

Indonesian Economy Grows 5,11 Percent in Q1 2024

Kini, Aliando sudah mulai tampil di hadapan publik. Momen ini terekam saat Aliando menghadiri sebuah acara di kawasan Kuningan Jakarta Selatan pada Kamis malam 14 April 2022.

Dalam penjelasannya, saat ini kondisi Aliando sudah lebih rileks. Dirinya juga masih menjalani terapi untuk memulihkan kondisinya.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Aliando Syarief

Photo :
  • IG @aliandooo

"Sekarang agak lebih rileks ga cemas kayak kemarin. Masih terapi. Recovery sih ada 90 persen lah, semoga bisa cepat-cepat mencapai angka yang diinginkan," kata Aliando dikutip dari tayangan YouTube.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Sementara itu, Aliando juga mengungkap tentang puasa Ramadhan tahun ini. Dijelaskannya, OCD buat ia sempat tidak berpuasa pada Kamis kemarin.

"Hari ini enggak puasa karena OCD," ujar Aliando.

Aliando Syarief

Photo :
  • VIVA/Putri Dwi

Dirinya tidak berpuasa pada Kamis kemarin lantaran OCD yang dialaminya mempengaruhi kondisi emosionalnya.

"Jadi OCD itu ada sedikit emosi frustasi lagi. Jadi marah-marah lagi dalam diri sendiri, ngomong jorok lah kesel akhirnya capek jadi hari ini enggak puasa," kata Aliando.

Namun Aliando tidak menjadikan hal tersebut tidak menjalankan puasa seterusnya. Ia masih menjalani puasa kala keadaan memungkinkan.

"Tapi kemarin-kemarin puasa," ujar Aliando.

Di sisi lain, OCD yang dialaminya juga sempat mempengaruhi kondisi fisik. Dirinya sempat mengalami kenaikan berat badan.

"Kemarin sempat 76, jadi gue OCD bagusnya enggak tambah berat badan. masih makanlah makin gemuk. OCD pas fase cemas banyak makan untuk kurangi cemasnya, sama hadapi dengan tenang jadi gak panik," kata Aliando.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya