Yuk Intip Tradisi Lebaran Ala Nycta Gina

Nycta Gina.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tinggal menghitung hari. Berbicara lebaran, sendiri identik dengan tradisi menggunakan baju lebaran yang senada dengan satu keluarga.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Namun, seiring dengan pandemi COVID-19 yang membuat lebaran di rumah saja selama dua tahun terakhir. Tradisi tersebut sudah mulai berkurang, hal ini juga dirasakan oleh artis sekaligus presenter Nycta Gina.

“Tadinya sebelum pandemi iya (kembaran), tapi begitu lebaran ya udah di rumah  aja santai nggak beli baju lebaran,” kata Nycta Gina saat ditemui dalam MUFFEST+2022, Kamis 21 April 2022.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Namun di tahun ini setelah diperbolehkan mudik, Nycta Gina mulai memikirkan untuk menggunakan baju senada satu keluarga.

“Di tahun ini kayaknya udah diperbolehkan mudik, jadi bisa foto-foto kumpul keluarga. Cuman nggak tahu sih, karena alhamdulillah di Ramadhan kali ini jadwalnya lumayan, jadi belum kepikiran untuk bikin baju lebaran kembaran, cuma pengennya sih kembaran, cuma belum tahu gimana baiknya,” kata dia.

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun

Nycta Gina

Photo :
  • VIVA/Nuvola Gloria

Meski begitu dalam memilih menggunakan busana lebaran yang senada untuk digunakan di Hari Raya nanti, Nycta Gina lebih mementingkan untuk mencari busana yang nyaman dikenakan.

“Aku yang pasti nyaman sih, yang pasti enggak heboh, yang biasa yang santai, yang enak buat dipakai kumpul keluarga, yang adem, udah gitu aja sesimpel itu,” ungkap Gina.

Sementara itu untuk tradisi lebaran, Nycta Gina dan keluarga hanya melakukan tradisi yang umum dilakukan umat Muslim di Indonesia.

“Enggak ada ya, kita tradisi ya itu-ituaja, maksudnya tradisi salat ied bareng, sungkeman, makan ketupat gitu aja, nggak ada sesuatu yang spesial,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya