Sandiaga Uno Apresiasi Agnez Mo Kenalkan Makanan Indonesia ke AS

Agnez Mo di YouTube Series, Good Mythical Morning
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Penyanyi multitalenta, Agnez Mo, belum lama ini mendapat banyak komentar positif karena memperkenalkan beberapa makanan Indonesia dalam sebuah acara di Amerika Serikat. Agnez memperkenalkan ceker setan, pempek, dan martabak manis.

Heboh Sekte Sesat Bule di Bali, Ni Luh Djelantik ke Sandiaga Uno: Usir!

Tidak hanya memperkenalkan, Agnez Mo juga ikut memakan langsung makanan tersebut saat acara tengah berlangsung. Dua orang host bule yang memandu acara itu juga ikut memakan makanan Indonesia tersebut.

Potongan-potongan video yang menampilkan Agnez Mo ketika memperkenalkan makanan Indonesia dalam acara itu viral di berbagai platform media sosial. Banyak masyarakat Indonesia ikut bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Agnez Mo.

Viral Bule Cabul Bikin Sekte Sesat di Bali, Sandiaga Uno Buka Suara!

Tidak hanya masyarakat umum saja, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, juga mengapresiasi aksi Agnez Mo yang memperkenalkan makanan Indonesia ke kancah dunia. Sandiaga menyampaikan apresiasi itu dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya.

Sandiaga mengunggah potongan video ketika Agnez memperkenalkan ceker setan, pempek, dan martabak manis. Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Sandiaga menyebut bahwa saat ini makanan Indonesia sudah go international. Ia juga memberi apresiasi kepada Agnez.

Bus Pariwisata Angkut Rombongan SMK Depok Terguling di Ciater, Sandiaga Uno Tegaskan Ini

“Makanan Indonesia Go Internasional? Sudah dong!! Kuliner Indonesia begitu variatif dengan cita rasa yang begitu unik dan saya yakin dapat dinikmati masyarakat dunia dari berbagai negara,” tulis Sandiaga Uno dikutip VIVA, Minggu, 24 April 2022.

“Saya juga mengapresiasi generasi bangsa kita yang berkarya di luar negeri, terima kasih kepada @Agnezmo yang telah memperkenalkan kuliner nusantara ke masyarakat global,” tulisnya menambahkan.

Sandiaga juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan bergerak cepat menciptakan berbagai program agar kuliner Indonesia bisa semakin dikenal hingga mampu mendatangkan wisatawan.

“Kemenparekraf terus bergerak cepat menciptakan berbagai program dan strategi agar kuliner kita semakin dikenal hingga mampu menarik wisatawan untuk berkunjung dan mencoba langsung berbagai hidangan lokal dari tempat aslinya,” tulis Sandiaga.

“Saya optimis langkah ini dapat dilakukan secara tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu hingga membantu membangkitkan kembali ekonomi, menciptakan atmosfir suportif bagi UMKM, hingga menciptakan lapangan kerja baru yang menjanjikan,” tulisnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya