Fakta Erwin Agam, Komposer yang Somasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Erwin Agam
Sumber :

VIVA – Sudah jatuh tertimpa tangga, sepertinya kiasan itu sangat tepat rasanya digaungkan untuk kedua penyanyi pendatang baru Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Belum selesai masalahnya dengan beberapa musisi ternama, Kini keduanya harus meratapi nasibnya lantaran layangan somasi yang diajukan oleh Komposer asal Minang, Erwin Agam.

Resmi menikah, Tri Suaka dan Nabila Siapkan Lagu Khusus

Berawal dari kasus video yang dilakukan oleh  Tri Suaka dan Zinidin Zidan saat memparodikan video milik beberapa musisi ternama , seperti Andhika Kangen Band salah satunya. Membuat kasus keduanya berbuntut panjang.

Tri Suaka, Zinidin Zidan dan Andika Kangen Band

Photo :
  • tiktok.com/@rhey_maroso & instagram.com/babang_andikamahesa
Tri Suaka dan Nabila Maharani Ungkap Alasan Menikah Diam-diam

Kendati sudah berdamai dengan beberapa musisi ternama seperti Andhika Kangen Band, bukan berarti kasus keduanya selesai begitu saja. Kini, keduanya harus menghadapi masalah baru usai dilayangkan somasi oleh komposer Erwin Agam, lantaran telah mengcover lagu miliknya yang berjudul Emas Hantaran tanpa izin dirinya. 

Sontak saja hal ini membuat Erwin Agam merasa sangat dirugikan atas perbuatan musisi pendatang baru Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Usut punya usut, ternyata beberapa lagu yang dicover oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan dimonetasi oleh keduanya.

Tri Suaka Datangi Polda, Buntut Tuntutan Rp10 Miliar?

Wajar saja, hal ini membuat sosok komposer asal Minang ini geram dan memutuskan untuk melayangkan somasi pada keduanya. Lantas, siapa sebenarnya sosok Erwin Agam itu? Dari pada penasaran berikut ini kami bagikan sedikit informasi fakta terkain tentang sosok komposer yang telah mensomasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

Siapa Erwin Agam?

Erwin Agam merupakan sosok komposer, yang sekaligus merupakan pencipta lagu hits pada 2021 yang lalu.  Beberapa karya besutan Erwin Agam di antaranya, Emas Hantaran, Ikhlaskan Aku Peri, Bandalah Kariang, dan lain sebagainya.

Hal tersebut nampak dari akun Instagram miliknya yang berhasil menciptakan berbagai lagu yang asyik didengar. Sosok Erwin Agam juga memiliki 3 label musik yang ternyata sudah memiliki puluhan ribu subscriber di channel YouTube pribadinya. Mulai dari Dubai Musicline, Indoswasa Music Digital, hingga Minangswara.

Komposer dan Musisi Asal Minang

Erwin Agam merupakan salah satu komposer dan musisi berasal dari Tanah Minangkabau Sumatera Barat. Komposer asal Minang ini sering kali menciptakan karya berupa lagu-lagu dengan genre Melayu Khas Minang. Karyanya pun sudah tidak perlu diragukan lagi.

Layangkan Somasi Tri Suaka dan Zanidin Zidan

Komposer asal Minang ini berhasil dibuat geram dan naik pitam, lantaran ulah penyanyi pendatang baru Tri Suaka dan Zanidin Zidan. Hal tersebut lantaran, kedua penyayi pendatang baru itu berulah dengan membuat lagu coveran milik Erwin tanpa izin dirinya.

Oleh karena itu, keduanya dilayangkan somasi atas perbuatannya tersebut. Tidak sekadar tidak izin kepada sang pemilik, Erwin Agam  juga berang lantaran keduanya memonetasi lagu cover yang diunggah di kanal YouTube keduanya.

Erwin Agam Mempermasalahkan 2 Lagu Miliknya

Meskipun masalah dengan Andhika Kangen Band berbuntut damai, nyatanya kasus tersebut belum juga berakhir dan justru berbuntut panjang. Akibat, ulah awalnya dengan memparodikan beberapa lagu milik musisi ternama, kini kasusnya semakin panjang dan berujung dilayangkan somasi oleh komposer asal Minang.

Musisis sekaligus Erwin Agam tersebut, melayangkan gugatan somasi kepada pendatang baru Tri Suaka dan Zanidin Zidan hingga mencapai miliaran rupiah.  Hal tersebut berawal keduanya tidak meminta izin lebih dulu untuk mengcover lagu-lagu milik sang komposer.

Usut punya usut, nyatanya ada dua lagu milik sang musisi sekaligus komposer yang menjadi pokok masalah dan membuat sang pencipta lagu jadi geram dan naik pitam.  Dua di antaranya adalah Emas Hantaran dan Luka Sekarat Rasa.

Komposer yang Aktif di Media Sosial

Ternyata, aktif di media sosial membuat musisi dan komposer sering menguggah video musiknya di kanal YouTube miliknya. Jangan diragukan lagi, Erwin bahkan memiliki 3 kanal YouTube, yang masing-masing diberinama DIbai Musicline, Minangswara, dan Indoswasra Music Digital.

Tak diduga-duga, semua kanal YouTube miliknya memiliki banyak subscribers dengan total hingga mencapai lebih dari 1,2 juta subscribers. Tidak hanya aktif di media sosial YouTube, Erwin Agam juga aktif di media sosial Instagram dengan memiliki kurang lebih 14 ribu followers.

Media sosial yang dimiliki Erwin Agam juga kerap dipakai untuk membagikan karya-karya miliknya dan beberapa aksinya saat bernyanyi menggunakan gitar.


   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya