Merinding, Lihat Rumah Terbengkalai Diduga Milik Lydia Kandou

Rumah Lydia Kandou
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Belum lama ini rumah terbengkalai yang diduga milik Lydia Kandou di wilayah Banten Jawa Barat kembali menjadi sorotan. Rumah yang terletak di dekat Pantai Carita, Banten ini awalnya ditujukkan sebagai rumah singgah, ketika keluarganya berlibur di daerah tersebut.

Cemburu gegara Pacar Kerap Diajak Jalan, Pemuda di Kendari Ajak Teman Nekat Bakar Rumah Korban

Namun sayangnya sudah 4 tahun rumah tersebut tidak pernah dikunjunginya lagi.

"Entah karena alasan apa semenjak tahun 2018 mbak Lydia tidak pernah menjenguk rumah ini lagi, sehingga terbengkalai seperti saat ini," kata pembawa acara mengutip dari tayangan YouTube Bucin TV.

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

Rumah Lydia Kandou

Photo :
  • Tangkapan Layar

Dalam penelusuran YouTube tersebut terlihat rumah Lydia Kandou itu memiliki pekarangan yang begitu luas. Pernah diterjang tsunami pada 2018 lalu, pintu bagian depan rumah terlihat tidak dikunci dan dibiarkan terbuka.

Syuting Film Horor, Lydia Kandou Lakukan Hal Ini Agar Bisa Hindari Rasa Takut

Memasuki bagian dalam rumah, terlihat kursi sofa masih berjejer rapi. Di ruang tengah tersebut juga terdapat tangga kecil yang akan menuntun ke kamar tempat peristirahatan. Beberapa perabotan seperti kasur, lemari dan sebagainya tidak terlihat.

"Ini kamarnya kosong enggak ada barang-barang sama sekali," kata dia.

Rumah Lydia Kandou

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sementara itu, memasuki kamar mandi yang ada di kamar itu masih tersedia sejumlah peralatan-peralatan mandi mulai dari sabun cuci muka, sabun mandi, hingga shampoo.  

Memasuki kamar lainnya juga terlihat tidak terlihat barang-barang apapun.

"Kayaknya barang-barangnya udah dipindahin juga, atau rumah ini diniatkan untuk dijual," kata dia.

Menurutnya, aura mistis terasa di setiap sudut rumah tersebut. Hal ini diperkuat dengan banyaknya sampah, kotoran debu dan tidak adanya penerangan di rumah tersebut belum lagi penampakan atapnya yang berlubang di area dapur rumah yang diduga milik Lydia Kandou.

Rumah Lydia Kandou

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sementara itu di bagian belakang rumah Lydia Kandou aura mistis juga begitu terasa kental. Apalagi di belakang rumahnya itu terdapat kebun-kebun yang tak terurus.

Lanjut ke bagian tangga di bagian luar rumah yang ternyata menuju ke lantai dua rumah yang diduga milik Lydia Kandou. Ketika menaiki anak tangga, ternyata ruangan tersebut seperti area kolam bak kecil sebanyak 3 kotak.

"Ini apaan di sini, ini apaan sih, kok ini kayak pemandian jenazah ya. Cuy demi apapun ini serem banget. Ini apa ya ada selang besi ada pipa peralon juga ini apa sih, atau ini digunakan sebagai tempat penangkaran jangkrik ya?," kata pria itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya