Oh Sae Bom Mantan Member Produce X 101 Sedang Melawan Kanker

Oh Sae Bom
Sumber :
  • Instagram @saebomoh

VIVA – Mantan member Produce X 101 Oh Sae Bom baru-baru ini mengungkapkan kabar bahwa dirinya sedang menjalani perawatan untuk penyakit kanker darah yang dideritanya. Penyanyi asal Korea Selatan berusia 27 tahun tersebut menyampaikan kabar mengejutkan itu kepada penggemar dan publik lainnya melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Selasa, 10 Mei 2022. 

Kenali Gejala Kanker Limfoma, Kapan Harus Segera Periksa?

Dalam unggahan tersebut, Oh Sae Bom mengungkapkan dirinya yang didiagnosis menderita limfoma ganas pada Januari lalu setelah kerap merasa kelelahan dan demam saat tidur di malam hari sejak tahun 2021 lalu. 

“Halo! Saya Saebom!

Pakar: Anak Muda dan Lansia Rentan Diintai Kanker Getah Bening

Pertama-tama, saya minta maaf dan merasa sedih untuk menyambut Anda dengan berita buruk seperti ini.

Pada bulan Januari awal tahun ini, saya didiagnosis menderita limfoma ganas, sejenis kanker darah.

BPOM Sebut Obat Anti Kanker Pertama Produksi RI Minim Efek Samping

Sejak tahun 2021, saya sangat lelah dan demam saat tidur di malam hari,” tulis Oh Sae Bom dalam keterangan unggahannya yang telah diterjemahkan dan dikutip VIVA pada Rabu, 11 Mei 2022. 

Mulanya Oh Sae Bom mengira bahwa dirinya hanya bekerja terlalu banyak sehingga mengalami kelelahan dan mengalami demam. 

“Saya tidak berpikir terlalu banyak karena saya pikir itu karena saya terlalu banyak bekerja sendiri,” lanjutan dalam keterangannya.

Diagnosis penyakit yang diderita oleh Sae Bom tersebut membutuhkan waktu dua bulan lamanya. Dirinya juga sudah banyak menjalani berbagai tes hingga membuatnya menjadi banyak pikiran. 

“Butuh dua bulan untuk mendapatkan diagnosis akhir limfoma.

Saya telah melakukan terlalu banyak tes.. Saya memiliki banyak pikiran,” lanjutnya.

Sae Bom mengaku saat dirinya mengetahui penyakit tersebut, ia tidak bisa memberitahukan orang-orang terdekatnya karena pekerjaan yang sudah terjadwal. Hal tersebut tentunya membuat dirinya merasa tidak nyaman sehingga meminta agar orang-orang yang kenal dekat dengannya bisa memakluminya.

“Saya tidak bisa memberi tahu orang-orang di sekitar saya saat itu karena saya sedang menyelesaikan pekerjaan dan jadwal yang sudah dijanjikan dan direncanakan.

Sudah lama saya tidak tenang untuk beristirahat dan saya memposting ini ...!

(Kepada semua kenalan saya jika mendapatkan status saya dari posting ini dan saya tidak dapat menghubungi Anda sebelumnya, harap mengerti saya dengan hati yang murah hati :)” jelas Sae Bom. 

Hingga saat ini, Sae Bom masih terus menjalani perawatan untuk melawan penyakit kanker yang dideritanya tersebut dengan melakukan kemoterapi. Sae Bom juga mengungkapkan bahwa saat ini kondisinya tidaklah buruk. 

“Saat ini, saya telah menyelesaikan kemoterapi putaran kedua dan saya tidak dalam kondisi yang buruk sekarang!” jelasnya lagi.

Dirinya juga mengaku akan terus melakukan yang terbaik untuk melawan kanker yang dideritanya tersebut meski di kemudian hari nanti kondisi tubuhnya mungkin memburuk. Hal itu dilakukannya agar bisa kembali beraktivitas dan membawa kabar baik untuk para penggemarnya. 

“Meski di kemudian hari, kondisi tubuh saya yang akan semakin buruk saat menjalani kemoterapi. Saya akan melakukan yang terbaik selama masa perawatan untuk dirawat dengan baik dan mengatasinya dan kembali kepada Anda!”

Tak lupa Sae Bom juga berterima kasih kepada para penggemar dan orang-orang yang telah mendukungnya. 

“Terima kasih banyak atas minat dan dukungan Anda yang berkelanjutan!

Saya akan sering memperbarui diri saya di masa depan!

Sekali lagi, terima kasih banyak untuk semua orang yang mendukung kami! :)” tutup Sae Bom dalam keterangan unggahan Instagramnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya