6 Fakta Akhir Sidang Johnny Depp dan Amber Heard, Depp Menang!

Johnny Depp dan Amber heard.
Sumber :
  • AP

VIVA – Putusan akhir sidang Johnny Depp dan Amber Heard pun menetepkan Depp menang atas gugatan terhadap Amber Heard pada kasus pencemaran nama baik. Di mana persidangan yang melibatkan aktor Johnny Depp,58, dan mantan istrinya Amber Heard, 36, akhirnya menemukan titik temu bagi keduanya.

Johnny Depp Donasikan Uang Ganti Rugi Dari Amber Heard Rp14,8 Milyar

Berawal dari kasus pencemaran nama baik dari Tudingan Kekerasan dalam Rumah Tangga atau KDRT yang dilakukan Johnny Deep kepada Amber heard ujungnya berakhir pada titik kulminasi dalam perumusan putusan persidangan.

Selama perjalanan proses persidangan, keduanya nampak sama-sama kuat dan alot dalam mempertahankan kebenarannya, hingga keduanya sama-sama memberikan bukti yang bisa membenarkan masing-masing tudingannya.

Bintang Pirates Of The Caribbean, Sergio Calderon Meninggal di Usia 77 Tahun

Amber Heard dan Johnny Depp.

Photo :
  • The Sun

Hingga jatuh pada akhir persidangan kemarin, jika Johnny Depp dinyatakan menang atas gugatannya terhadap Amber Heard yang dituding telah melakukan sebuah pencemaran nama baik.

Amber Heard Pindah ke Spanyol, Bangkrut di Hollywood Usai Kisruh Johnny Depp?

Berawal dari sebuah arikel tahun 2018 yang muncul di jagad sosial media hingga membuat nama Depp secara tidak langsung "tersenggol" namanya.

Pihak pengadilan Fairfax di Virginia, Amerika Serikat menyatakan, jika persidangan ini dimenangkan oleh Johnny Depp.  Juri pengadilan di persidangan tersebut, menyatakan jika Amber Heard memang terbukti bersalah dan melakukan pencemaran nama baik melalui berbagai opini di media sosial pada 2018 yang lalu lantaran telah melakukan KDRT.

Berikut ini ada beberapa fakta akhir sidang Johnny Depp dengan Amber Heard yang menarik untuk diketahui. Beberapa di antaranya sebagai berikut;

1. Persidangan Dimenangkan oleh Johnny Depp

Meskipun dinyatakan menang dalam gugatan kasus ini, baik Johnny Depp dan Amber Heard sebenarnya sama-sama bersalah dengan adanya kasus ini.

Namun pengadilan Fairfax di Virginia, Amerika Serikat menetapkan, jika aktor tersebut berhasil memenangkan kasus gugatan dalam pencemaran nama baik.

"Juri telah mengembalikan hidup saya," ungkap mantan suami dari Amber Heard tersebut usai persidangan melalui akun Instagram-nya. 

"Sejak awal, tujuan saya memperjuangkan kasus ini adalah demi mengungkap kebenaran, terlepas dari hasilnya." tambahnya.

2. Keduanya Dinyatakan Sama-sama Bersalah

Pada putusan yang ditetapkan pengadilan di Virginia, Amerika Serikat menyakatan jika keduanya sama-sama bersalah atas tudingan yang diajukan oleh masing-masing pihak.

Dimana pihak Johnny Depp dituding telah menuduh Heard berbohong atas kasus Kekerasan dalam Rumah Tangganya (KDRT), yang telah menimpa Heard dinyatakan bersalah. Atas kesalahannya tersebut, ia pun harus membayar kompensasi sebesar $2 juta kepada Amber Heard atas tudingannya tersebut.

Begitu pun dengan Amber Heard yang melakukan kesalahan yang sama dengan Depp. Di mana Heard dinyatakan bersalah atas kasus pencemaran nama baik yang dilakukan oleh dirinya terhadap mantan suaminya tersebut.

3. Amber Heard Bayar Kompensasi

Atas gugatan yang dilakukan oleh Depp membuat Heard kalah dalam persidangan ini. Hingga membuat Heard dikenakan biaya kompensasi yang jauh lebih besar dari Depp.

Mantan istri dari Depp itu pun akhirnya harus membayar  kompensasi sebesar $15 juta atau jika dirupiahkan sekitar Rp 218 miliar.

Heard wajib membayar US$15 juta sebagai ganti rugi. Untuk putusan ini pun, Depp mengaku sangat bersyukur karena kebenaran pun terungkap.

4. Putusan Didasarkan 42 Pertanyaan 

Setelah melewati selama enam pekan persidangan, putusan akhir pengadilan Fairfax, Virginia di Amerika Serikat pun diputuskan.  Di mana putusan tersebut  ditentukan melalui 42 pertanyaan pamungkas dari juri dan pihak pengadilan. 

Dilansir dari laman Independent, dalam dokumen setebal 8 halaman tersebut, Johnny Depp harus mampu menjawab 24 pertanyaan yang dilontarkan.  Sedangkan, Amber Heard harus menjawab 18 pertanyaan, sebelum kemudian dirumuskan oleh pengadilan guna menentukan putusan yang sesuai.

5. Heard Kecewa akan Putusan Pengadilan

Menangnya Depp rupanya membuat Heard dan timnya merasa kecewa pada putusan juri pengadilan. Artis 36 tahun tersebut menganggap vonis juri tersebut sebagai kemunduran bagi perempuan. Pasalnya, tingkat popularitas Depp dituding menjadikan dirinya menang atas gugatan tersebut.

Kendati demikian, gugatan Heard tetap dikabulkan dalam sidang ini, sehingga ia tetap mendapatkan ganti rugi sebesar US$2 juta. "Saya lebih kecewa dengan arti simbolis putusan ini bagi perempuan lain. Putusan macam ini adalah kemunduran," tegas Heard lewat keterangan tertulis. 

"Juri mengesankan kekerasan terhadap perempuan tidak harus ditanggapi serius."

6. Viral di Jagat Sosial Media

Adanya kasus antara Depp dan Heard yang tak kunjung selesai pada saat itu, membuat keduanya pun semakin viral. Hal tersebut lantaran, banyak kreator di berbagai platform media sosial yang justru menjadikan momen persidangan keduanya sebagai topik konten.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya