Johnny Depp Donasikan Uang Ganti Rugi Dari Amber Heard Rp14,8 Milyar

Johnny Depp.
Sumber :
  • AP Photo

AMERIKA – Uang ganti rugi sebesar USD1 juta atau Rp14,8 milyar dari Amber Heard telah diberikan untuk Johnny Depp. Uang tersebut diberikan untuk menutup kasus pencemaran nama baik mereka di Virginia setahun kemudian.

Top Trending: Sosok di Balik Gambar Khong Guan Hingga Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Dikutip laman People, sebuah sumber yang dekat dengan Johnny Depp mengatakan bahwa aktor berusia 60 tahun itu akan membagi donasi kepada lima badan amal yang dipilihnya, dengan masing-masing USD200.000. Organisasi tersebut adalah: Make-A-Film Foundation, The Painted Turtle, Red Feather, Tetiaroa Society, dan Amazonia Fund Alliance.

Johnny Depp

Photo :
  • twitter @PopCrave
Review Negatif Makanan, Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Ada pun, setelah Depp dan Heard mengajukan banding usai putusan 1 Juni 2022, mereka memutuskan untuk membatalkannya dan mencapai penyelesaian yang diumumkan pada bulan Desember. Dalam sebuah pernyataan saat itu, Amber Heard mengatakan bahwa ini adalah keputusan yang sangat sulit untuk diselesaikan dan bukanlah tindakan konsesi.

"Penting bagi saya untuk mengatakan bahwa saya tidak pernah memilih ini," tulis artis berusia 37 tahun itu. 

Wisata Alam Sukabumi Viral Gegara Will Smith, Sandiaga: Luar Biasa!

"Saya membela kebenaran saya, dengan melakukan itu hidup saya seperti yang saya tahu itu hancur. Fitnah yang saya hadapi di media sosial adalah versi yang diperkuat dari cara perempuan menjadi korban kembali ketika mereka tampil ke depan," sambung artis Aquaman.

"Sekarang saya akhirnya memiliki kesempatan untuk membebaskan diri dari sesuatu yang saya coba tinggalkan lebih dari enam tahun lalu dan dengan syarat yang bisa saya setujui," lanjutnya. "Saya tidak membuat pengakuan. Ini bukan tindakan konsesi. Tidak ada batasan atau lelucon sehubungan dengan suara saya yang bergerak maju," imbuh Amber Heard.

Amber Heard berkata bahwa dia seolah mengalami jenis penghinaan yang tidak pernah dialaminya selama persidangan yang disiarkan langsung di televisi. Dia menambahkan pada saat itu bahwa tidak mampu mengambil risiko uang ganti rugi yang mustahil yang mencakup tidak hanya kerugian finansial, tetapi juga psikologis, fisik, dan emosional. 

"Wanita ini tidak hanya menghadapi pelecehan atau kebangkrutan karena mengatakan kebenarannya, tetapi sayangnya itu adalah tindakan yang dianggap biasa. Saya tidak akan terancam, berkecil hati atau dibujuk oleh apa yang terjadi dari berbicara kebenaran. Tidak ada yang bisa dan tidak ada yang akan mengambilnya dari saya. Suara saya selamanya menjadi aset paling berharga yang saya miliki," kata Heard.

Amber Heard.

Photo :
  • Instagram @amberheard

Juga pada bulan Desember, pengacara Johnny Depp, Benjamin Chew dan Camille Vazquez mengeluarkan pernyataan tentang penyelesaian tersebut. Di situ, pengacara Johnny Depp juga menegaskan akan segera mendonasikan uang hasil pengadilan itu pada badan amal.

"Keputusan bulat juri dan keputusan yang dihasilkan mendukung Mr. Depp terhadap Ms. Heard tetap sepenuhnya berlaku," kata mereka. 

"Pembayaran sebesar USD1 juta - yang dijanjikan oleh Tuan Depp dan (sebenarnya) akan disumbangkan untuk amal - memperkuat pengakuan Ibu Heard atas kesimpulan dari pengejaran ketat sistem hukum untuk keadilan," tandas pengacara Depp.

Sebelumnya, Depp baru-baru ini muncul di depan umum pada hari pembukaan Festival Film Cannes bulan lalu. Sementara itu, Heard, yang kini tinggal di Spanyol bersama putrinya, akan menghadiri Festival Film Taormina Italia ke-69 untuk pemutaran perdana dunia filmnya In the Fire pada 24 Juni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya