7 Artis Pilih Lepas Hijab Setelah Cerai, Ada yang Sekalian Pindah Agama Kristen

Salmafina Sunan.
Sumber :
  • dok. instagram @salmafinasunan

Jakarta – Ada beberapa artis Indonesia yang memutuskan untuk melepas hijab setelah cerai dari suaminya. Menariknya, salah satu di antara mereka bukan hanya melepaskan hijabnya, tapi sekalian pindah agama dari Islam ke Kristen. 

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Sebenarnya perceraian sendiri bukan sebuah hal yang diinginkan oleh setiap pasangan. Banyak dari mereka yang berharap bahwa pernikahan hanya dilakukan sekali seumur hidup. Hal ini membuat banyak orang berusaha mati-matian untuk mempertahankan rumah tangga

Bukan hanya memperbaiki pola pikir dan komunikasi, tapi juga berubah ke arah lebih baik dengan bersikap lebih religion, mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, hingga ubah penampilan. Namun sayang, permasalahan rumah tangga sulit untuk dihindari. 

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

Karena itu, banyak pasangan suami istri yang lebih memilih untuk berpisah alias cerai. Bahkan, tidak sedikit pula artis Indonesia yang memutuskan melepas hijabnya usai bercerai. Nah, untuk kamu yang penasaran berikut ulasan selengkapnya. 

1. Salmafina Sunan

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Salmafina Sunan menceritakan perjalanannya dalam mendapat keyakinan

Photo :
  • Youtube/ CURHAT BANG Denny Sumargo

Putri dari pengacara kondang Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan memutuskan untuk menikah muda pada tanggal 16 September 2017 silam. Ia diketahui menikah dengan seorang pria yang merupakan hafiz Quran bernama Taqy Malik. 

Namun sayang, pernikahan dua sejoli itu tidak bisa bertahan lama. Selepas bercerai, Salmafina Sunan bahkan rela menanggalkan hijab yang sudah menutupi kepalanya itu. Bukan hanya itu, dia juga memutuskan murtad dan pindah ke Kristen pada 2018. 

Asha Shara

Photo :
  • VIVA.co.id/ Muhammad Solihin

Artis cantik Asha Shara sudah resmi berpisah dari Syafiq Aassa’dy pada Januari 2021 lalu. Selepas bercerai, Asha pun memilih untuk melepaskan hijabnya. Tidak sepenuhnya membuka bagian kepalanya. Kini, Asha tampak lebih nyaman memakai turban. 

Marshanda.

Photo :
  • Instagram @marshanda99

Artis cantik Marshanda sempat menjalin rumah tangga bersama dengan Ben Kasyafani. Namun, rumah tangga mereka tidak bisa bertahan lama meski sudah dikaruniai seorang anak. Marshanda kemudian bercerai dan memutuskan melepas hijabnya pada 2011 lalu. 

Rachel Vennya

Photo :
  • Instagram @rachelvennya

Rachel  Vennya memilih untuk melepas hijab setelah dirinya melahirkan Xabiru Oshe Al Hakim, buah cintanya dengan Niko Al Hakim pada 2018 silam. Namun, hijab tersebut resmi dilepas Rachel pada akhir 2020 tepat satu bulan sebelum melayangkan gugatan cerai. 

5. Vitalia Shesya

Karir Terbaru Vitalia Shesya

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Aktris sekaligus model cantik satu ini menikah pada 2006 dengan seorang pengusaha minyak dan memakai hijab. Tapi, pada 2010 ia diketahui bercerai dan kembali menjadi model panas di majalah dewasa hingga akhirnya benar-benar melepaskan hijabnya di 2016. 

6. Okie Agustina

Okie Agustina.

Photo :
  • Instagram @okieagustina_

Okie Agustina memilih untuk melepas hijabnya setelah bercerai dengan Pasha Ungu. Dia bahkan sempat tampil terbuka setelah bercerai. Meski begitu, Okie saat ini kembali memakai hijabnya dan diketahui sudah bahagia dengan suami barunya, Gunawan Dwi Cahyo. 

7. Trie Utami

Trie Utami

Photo :
  • Ist

Trie Utami diketahui sempat menikah dengan tokoh masyarakat dari Sulawesi Selatan pada tahun 1995. Namun, ia akhirnya melepaskan hijabnya pada 2005, bertepatan dengan gugatan cerai terhadap sang suami sampai akhirnya dia benar-benar menanggalkan hijabnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya