Ini Sosok Rita Warintil alias Purwadi yang Meninggal Dunia

Purwadi alias Rita Warintil
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Indonesia, khususnya untuk para penggemar komedi YouTube. Purwadi atau akrab disapa Rita Warintil dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut diketahui lewat akun Instagram @warintilofficial pada Senin, 6 Juni 2022.  

Selain Presiden Iran, Ini 10 Pemimpin Dunia yang Tewas Akibat Kecelakaan Udara

Inna lillahi wa inna ilaihrahi’un. Dari hati yang paling dalam, kami dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah di surganya Allah Amin,” tulis akun tersebut dalam keterangan foto Purwadi.  

Tim Warintil juga menyampaikan permohonan maaf untuk kesalahan almarhum Purwadi atau Rita Warintil. 

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Atas Meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Bagi yang kenal Almarhum kami mohon agar dimaafkan segala kesalahan almarhum baik disenagaja maupun tidak senagak dan kami mohon do’a dari teman-teman semua,” imbuhnya. 

Diketahui jika Purwadi dalam grup komedi tersebut memerankan beberapa karakter. Dia paling sering memainkan karakter Rita (wanita tuli), kemudian ada pula Bobo, Wak Mien, sampai Tini. Lantas, siapakah sosok Rita Warintil ini? Simak ulasannya berikut ini, dihimpun dari berbagai sumber.

Momen Terakhir Presiden Iran Ebrahim Raisi Sebelum Kecelakaan

Sosok Rita Warintil alias Purwadi

Rita Warintil alias Purwadi ini lahir di Rantau Prapat, Sumatera Utara pada 12 Agustus (tahun lahir belum diketahui). Ia memulai karier sebagai Rita Ratatuli Warintil di kanal YouTube Warintil Official. Ia juga merupakan salah satu pendiri Warintil Official. Akun YouTube tersebut telah memiliki 7 juta subscriber.

Akun YouTube tersebut dibentuk sejak tahun 2017. Selain Purwadi Warintil, anggota lainnya yakni Putra Samuel sebagai Mumu, Sam sebagai Ishaya, dan Irwansyah sebagai Castle.

Kabar meninggalnya Rita Warintil menyisakan duka mendalam bagi para penggemar. Bahkan media sosial TikTok juga dipenuhi dengan ucapan belasungkawa terhadap Rita Warintil.

Yuk kirimkan Alfatihah untuk alm Purwadi atau yang dikenal Rita semoga husnul khotimah,”tulis salah satu warga TikTok, yang juga menyertakan salah satu adegan Rita di kanal YouTube.
Memang beberapa episode ini Rita jarang muncul karena di rawat di Rumah Sakit dan sekarang dapat kabar sudah meninggal,”tulis warga TikTok lainnya.
Selamat jalan Rita, makasih udah menghibur kita semua,” tulis warga TikTok yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya