Alasan Angelina Sondakh Mendalami Islam: Saya Benar-benar Ditinggal

Angelina Sondakh
Sumber :
  • IG @angelinasondakh09

VIVA – Beberapa waktu lalu raja dangdut Rhoma Irama mendatangkan bintang tamu Angelina Sondakh dalam podcastnya. Dalam perbincangan santai Rhoma dan Angelina ini berkesempatan menceritakan pengalamannya saat berada di penjara. 

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Angie sapaan akrab Angelina Sondakh mengaku jika ia bersyukur pernah masuk penjara lantaran dirinya merasa angkuh sebelumnya. Diketahui jika di usia mudanya, ia menjabat sederet jabatan yang mentereng.

Itu sebelum aku masuk penjara, saya jauh banget dari rumusnya Angelina sondakh ya. Karena tidak menyadari bahwa saya ini khilaf, saya ini salah, jadi mungkin terlalu angkuh,”kata Angie dikutip dari kanal YouTube Rhoma Irama Official, Jumat, 10 Juni 2022.

Pernah Jadi Puteri Indonesia, Angelina Sondakh Ungkap Kenangan dengan Mooryati Soedibyo

Aku 26 tahun udah DPR, abis itu langsung jabatannya wakil sekjen, wakil ketua fraksi, semua yang ok ok. Nah aku jadi Puteri Indonesia kemudian anggota DPR, di DPR itu aku kariernya alhamdulillah mungkin terlalu cepet sih. Dan alhamdulillah masuk penjara juga,”imbuh Angie.

Rupanya Angie selama di penjara, ia hafal al-quran, bahkan hingga khatam beberapa kali dalam satu bulan.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Saya dengar anda di dalam itu justru banyak mendalami islam, banyak membaca al-quran, kira-kira apa yang menginspirasi anda untuk mendalami quran, bahkan saya denger udah pernah khatam quran ya,” tanya Rhoma.

Hafal ya, khatam sih kayaknya kita di lapas sebulan bisa 4, 5 kali. Karena kan khataman, kelompoknya banyak godaannya sedikit,”jawab Angie sambil tertawa.

Angie mendalami islam karena dirinya merasa benar-benar di tinggal orang-orang terkasih.

Kenapa saya ingin mendalami islam, karena saya bener-bener di tinggal,”ucapnya.

Angie merasa rapuh karena ia mendapati beberapa masalah, hingga ditinggal pergi sang suami untuk selama-lamanya.

Suami saya meninggal, ms Adjie pergi, terus aku kena masalah,”jelasnya.
Di dalam penjara setahun dua tahun banyak banget yang datang pak haji. Kalau masih sidang belum ada putusan sehari aku bisa lima, enam, tujuh, delapan kali (kunjungan),”kata Angie.
Untuk melamar maksudnya,”tanya Rhoma bercanda.
Ada yang melamar sih, ada juga yang mundur. Yang mundur tuh biasanya saat aku udah diketok tektektek 12 tahun, langsung mundur dia,”jawab Angie sambil ketawa.

Angie merasa ditinggal setelah dirinya di penjara selama 2 tahun.

Tahun kedua aku mulai nggak ada yang nyari,”ujarnya.

Angie sedih ketika orang-orang tak ada yang mengunjunginya. Mulai dari sanalah ia merasa bahwa pengaduan terbaik adalah mengadu kepada Allah, hingga mendekatkan diri kepada Allah. Ia pun sering sholat tahajud hingga meneteskan air mata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya