Nikah Beda Agama dengan Shah Rukh Khan, Gauri Tak Ingin Jadi Mualaf

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan Logo ads
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Kehidupan rumah tangga beda agama yang dijalani oleh pasangan Shah Rukh Khan dan istrinya Gauri Khan selalu terlihat harmonis. Jauh dari gosip tak sedap dan keduanya tetap menghormati privasi agama masing-masing. 

Seperti diketahui, Shah Rukh Khan adalah penganut agama Islam dan Gauri penganut agama Hindu. 

Mengenai keyakinan yang mereka anut, Gauri sempat mengatakan, "Saya menghormati agama Shah Rukh, tetapi tidak akan pernah pindah agama," katanya seperti dikutip laman The Siasat Daily. 

Meski demikian, hubungan pasangan favorit Bollywood Shah Rukh Khan dan Gauri Khan semakin hari semakin kuat. Mereka menjalani rumah tangga sejak ketenarannya belum seperti sekarang. Pasangan yang sudah menjalani bahtera rumah tangga selama 31 tahun ini dinilai sebagai pasangan yang mengagumkan. Menikah sejak 1991, sudah 3 dekade sejak Shah Rukh Khan dan Gauri Khan menyegel kesepakatan, tetapi pernikahan beda agama masih menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan. 

SRK dan Gauri sudah sering membicarakannya secara terbuka di banyak wawancara sebelumnya. Gauri bahkan sempat cerita tentang menikah dalam keluarga Muslim.

Saat itu, Gauri Khan muncul bersama Sussanne Khan di Koffee with Karan di musim pertamanya. Dia ditanya tentang perbedaan agamanya dengan sang suami. Gauri pun menanggapi pertanyaan itu dengan santai, “Shah Rukh, sayangnya dia tidak memiliki orang tua. Jika mereka ada di sana, orang-orang tua di rumah, mereka akan dirawat. Tapi, tidak seperti itu di rumah kami.”

Gauri pun mengatakan, tidak memaksakan anak-anaknya untuk mengikuti ajaran agamanya ataupun ajaran agama Shah Rukh Khan.