Widy Vierra Ungkap Pelecehan Seksual yang Pernah Menimpanya

Widy Vierratale
Sumber :
  • IG @_widikidiw_

VIVA – Widy Vierratale bersama Cinta Laura jadi bintang tamu dalam podcast Deddy Corbuzier. Dalam podcast itu Widy Vierratale, menceritakan soal pelecehan seksual yang pernah dialaminya beberapa tahun silam.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Widy yang didampingi Cinta Laura saat itu bahkan sempat menangis mengingat pelecehan seksual yang pernah menimpanya. Dalam podcast itu terlihat Widy Vierratale sempat menutup matanya dan memiringkan badannya ke arah Cinta Laura.

Proses syuting podcast tersebut sempat dihentikan sejenak untuk menenangkan Widy akan kenangan masa pahit kala itu. Setelahnya, kemudian Widy yang didampingi Cinta Laura mengungkap kenangan buruknya kala itu.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

"What happen?," tanya Deddy Corbuzier.

"Yang dulu?," balas Widy.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

"Yang mana aja," kata Deddy Corbuzier.

Diungkap Widy Vierra pelecehan seksual yang pernah dialaminya kala itu terjadi pada malam hari. Dia juga menganggap sedang tidak beruntung.

"Kalau yang dulu apes aja, intinya aku apes itu udah malem juga," kata dia.

Lebih lanjut, diungkap oleh Widy insiden itu bermula saat dirinya bertemu dengan sang mantan kekasih di suatu daerah di kawasan Jakarta Selatan. Kala itu Widy datang hanya untuk mengecek sang mantan kekasih sedang bersama siapa.

"Aku mau lurusin aja, kita musisi kerjanya, selesainya malam. Aku habis latihan olahraga basket, terus aku punya mantan dan di satu lokasi. Dia ketemu sama temen-temennya banyak. Jaman dulu kan Jakarta Selatan orangnya itu-itu aja, kita tau siapa aja temen-temen kita. Setelah aku ketemu dia, aku mau liat dia sama siapa aja, oh sama temennya sama mantannya oke fine," kata dia.

Kemudian Widy jalan kaki ke arah rumah sang mantan kekasih dari lokasi tersebut.  

"Hubungan aku sama dia emang enggak bagus, toxic. Selain toxic verbal, toxic fisik juga ada kekerasan fisik ada. Gue pulang ke arah rumah dia dari lokasi gue liat dia. Gue jalan kaki, fine kita kenal sama tukang warung, dan emang deket," kata Widy bercerita.

Widy Vierratale kemudian mengungkap, ada yang menjemputnya. Orang tersebut tidak tau siapa sosok Widy yang merupakan vokalis dari Vierratale. Widy kemudian mencoba untuk menghubungi mantan kekasihnya. Dia juga sempat berusaha untuk keluar dari mobil tersebut.

"Yang pick up gue, gak tau siapa intinya terus mereka lagi mabok, daerahnya tempat party kan. Random people dan waktu itu mereka gak kenal gue. Yaudah mereka pick up gue, gue gak multitask banget gue sibuk ping dia sibuk di ping hubungin dia (mantan gue) gue mau coba keluar sambil berontak sambil susah nelpon," kata Widy lebih lanjut.

Setelah itu, Widy membongkar identitasnya yang merupakan vokalis Vierra. Pria tersebut kemudian menanyakan tato yang ada di pergelangan tangan Widy untuk memastikan bahwa orang tersebut benar adalah Widy.

"Setelah di pick up gue kasih tau gue siapa dan untungnya mereka tau siapa Widy Vierra siapa punya tato kanan coba tunjukin padahal punya di kiri, berarti dia tau si Widy Vierra ini punya tato gue tunjukin ternyata Widy Vierra," kata Widy yang didampingi Cinta Laura.

Setelah itu, kata Widy pria tersebut berdiskusi dan berdalil bahwa mereka bukan orang yang sering di daerah tersebut melainkan orang dari luar kota.

"Terus akhirnya mereka diskusi takut guenya laporan atau apa mereka putar cerita akhirnya mereka bilang mereka bukan dari situ, mereka gak kenal dengan area itu, mereka dia dari luar kota," kata Widy.

Widy kemudian berpikir jika insiden buruk itu menimpa orang lain, pasti akan tidak selamat.

"Setelah gue pikir lagi, coba orangnya bukan gue lanjut kan di angkot lanjut diapa-apain. Gue di dalam mobil gue diapa-apain oke itu kalau misalkan orang itu bukan gue, pasti lanjut diapa-apain entah sampai mana enggak salamat. Gue cuman beruntung kenapa gue diturunin," kata dia.

Widy kemudian mengungkap bahwa pria itu sempat meminta maaf dan menurunkannya di salah satu titik di kawasan di Jakarta Selatan.

"Akhirnya mereka bilang Sorry, untungnya mereka bilang sorry kita enggak tau tadinya aku di mobil belakang aku disuruh pindah ke depan, aku pengen cepet-cepet turun intinya gitu aku minta diturunin di satu titik mereka juga bilang sorry enggak tau gini gini kita bukan orang jahat bla bla that's it," kata Widy.

Widy mengungkap, pelecehan seksual yang pernah menimpanya beberapa tahun silam itu sebenarnya tidak ingin diketahui orang banyak. Namun kala itu, insiden tersebut ramai setelah keyboardist Vierra, Kevin Aprilio menuliskan tweet terkait dengan insiden yang menimpa vokalisnya itu.

"Ketaunnya Kevin ngetwit dia bilang buat orang yang nyulik vokalis gue bla bla bla ternyata viral di situ, yang tadinya gue gak pengen orang-orang tau itu intinya orang banyak tau," kata Widy yang didampingi Cinta Laura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya