ENHYPEN Tuai Kritik Setelah Body Shamming Membernya

ENHYPEN
Sumber :
  • soompi

VIVA Showbiz – Idol asal Korea Selatan, ENHYPEN tengah menjadi sorotan publik menyusul dengan siaran live mereka beberapa waktu lalu. Dalam siaran langsung tersebut para anggota ENHYPEN memberikan komentar yang ditunjukkan kepada Sunoo.

Viral Rezky Aditya Terciduk Dispatch Korea, Citra Kirana: Si Paling Pede!

Di masa lalu, member ENHYPEN telah dikritik karena beberapa komentar yang ditujukan kepada Sunoo, terutama sehubungan dengan berat badannya. Dan hal serupa kembali terjadi. Minggu 19 Juni lalu, Sunoo, Ni-Ki, Jake, dan Jungwon menyapa para penggemar untuk mengobrol santai.

Meskipun sebagian besar siaran dipuji dan ENGENE senang berinteraksi dengan para anggota, namun salah satu potongan video siaran tersebut mendapat perhatian dari penggemar dan netizen lainnya.

Shenina Cuek di Samping Mingyu Seventeen, Trending di Twiter!

Dalam klip tersebut, Sunoo menjelaskan reaksi Sunghoon setiap kali dia berjalan melewatinya. Meskipun Sunoo mengatakannya dengan senyum di wajahnya dan dengan nada bercanda, banyak netizen yang prihatin dengan pernyataan tersebut.

Enhypen Viral Makan Richeese Nabati Sebelum GDA, Satu Membernya Seksi Bikin Fans Menjerit

“Setiap kali aku bertemu Sunghoon hyung, dia selalu mengatakan babi hutan, memukulnya dan bertingkah seperti dia akan terbang,” kata Sunoo mengutip laman Koreaboo.

Para anggota lain kemudian bergabung tertawa bersama Sunoo sebelum Jungwon menambahkan, “Yang gajah itu benar-benar lucu.” 

Meskipun tidak ada konteks dalam klip tersebut, banyak yang merasa tidak nyaman karena gajah biasanya digunakan ketika membandingkan seseorang dengan hewan yang lebih berat.

Jungwon kemudian berbagi cerita lain dari syuting yang dijalankannya. Namun sekali lagi terkait mereka membicarakan tentang berat badan Sunoo.

“Sutradara mengatakan kepadanya, ‘Mari kita berhenti di sini,’ (menarik gambar Sunoo). Sunghoon hyung berkata, ‘Aku tidak bisa, ada gajah yang duduk di atasnya,” kata Jungwon.

Bahkan ada saat ketika mereka berbicara tentang perawakan Sunoo dan Ni-Ki berkata, yang mengarah pada bentuk fisik Sunoo.

“Karena dia makan banyak,” kata Ni-Ki.

Meskipun semua anggota tampak tertawa, komentar di bawah video tidak terasa sama. Setelah komentar masa lalu yang dibuat untuk Sunoo, netizen berpikir, para anggota perlu dididik lebih banyak tentang topik ukuran tubuh. Mereka juga menyatakan keprihatinan mereka, dalam hal ukuran tubuh, Sunoo sangat kurus dibandingkan dengan standar siapa pun.

Banyak juga yang mengungkapkan kekhawatiran, Sunoo tampak tertawa bersama dengan lelucon tersebut. Sementara penggemar menunjukkan itu bisa berarti dia tidak keberatan dengan komentar itu, yang lain menjelaskan, tidak mungkin untuk mengasumsikan bagaimana perasaan Sunoo dan mengapa dia bereaksi dengan tawa.

Namun, tidak dapat disangkal para anggota ENHYPEN sangat mencintai satu sama lain, termasuk Sunoo, dan selalu memuji dan membagikan cinta mereka.

Meskipun netizen menjelaskan bahwa mereka tahu betapa para anggota peduli dan mencintai Sunoo, mereka ingin meningkatkan kesadaran dan mendidik grup tersebut tentang bagaimana berkomentar tentang berat badan bisa berbahaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya