Profil James Caan Pemeran Film The GodFather Meninggal di Usia 82

James Caan
Sumber :
  • Twitter: James Caan

VIVA Showbiz - James Caan meninggal dunia di usainya 82 tahun, ia merupakan aktor ternama asal Amerika Serikat. Film The GodFather yang melambungkan namanya berperan sebagai Sonny Corleone.

Cerita Maudy Ayunda, Minta Restu Suami Buat Jadi Produser Film

"Dengan penuh duka cinta kami kabarkan Jimmy (James Caan) meninggal dunia pada 6 juli 2022. Jimmy merupakan salah yang terbaik, bukan hanya sekedar aktor terbaik, tapi dia orangnya lucu, loyal, peduli." kata keluarga James Caan dilansir dari Antara.

Film The GodFather merupakan film terlaris sepanjang masa dan telah memenangi tiga kali penghargaan Piala Oscar, termasuk film terbarunya yang diperankan oleh rekan James Caan yaitu Marlon Brando.

Kisah Ki Hadjar Dewantara Bakal Diangkat Jadi Film, Siapa Aktor Utama yang Paling Pas?

James Caan muncul kembali lagi sebagai cameo di film GodFather Part II, ketika ditanya pada 2010. Apakah bosan membicarakan tentang Teh GodFather, James Caan menjawab "Tidak, malah saya bersyukur kepada tuhan untuk itu." katanya.

Berikut Fakta dan Profil James Caan pemeran Film The GodFather yang meninggal disukainya 82 tahun, seperti dilansir dari The Hiu, sebagai berikut:

Angkat Kisah Ki Hadjar Dewantara Jadi Film, Maudy Ayunda Debut Jadi Produser

1. Profil James Caan

Memiliki nama lengkap James Edmund Caan yang lahir pada 26 Maret 1940. Ia merupakan seorang aktor terkenal asal Amerika Serikat. Ayah dan Ibunya merupakan imigran Yahudi dari Jerman, Ayahnya merupakan seorang pedagang daging. Ia anak pertama dari tiga bersaudara.

James Caan di Sunnyside, New York. kemudian ia kuliah di Universitas Negeri Michigan kemudian pindah ke Universitas Hofstra. Akan tetapi ia tidak pernah melanjutkan kuliahnya sampai selesai.

Ketika menempuh pendidikan di Universitas Hofstra, ia menjadi tertarik dengan dunia akting dan mengikuti wawancara tes masuk Neighborhood Playhouse School of the Theatre di New York City, ia lulus dan belajar disana selama lima tahun.

2. Sudah Menikah Empat Kali

James Caan telah menikah empat kali, ia terakhir kali menikah dengan Linda Stokes dari 1995 hingga perceraiannya pada 2017. James Caan dan Linda Stones dikabarkan sudah tiga kali pisah selama pernikahan, hingga akhirnya benar-benar cerai pada 2017.

James Caan sebelumnya pernah menikah dengan Deejay Mathis pada tahun 1960 sampai 1966, Sheila Marie Ryan tahun 1976 sampai 1977 dan Ingrid Hajek dari tahun 1990 hingga 1995. Hanya dengan Linda Stones, James Caan menikah dan bertahan lama hingga pada akhirnya cerai.

3. Anak James Caan, Scott Caan Mengikuti Jejak Karir Ayahnya

Salah satu dari anak James Caan yaitu Scott Caan mengikuti jejak sang ayah yang berakting di Hollywood. Scott Caan merupakan anak dari Istri kedua yaitu Sheila Marie Ryan yang lahir pada 1976. Scott Caan pernah memainkan berbagai judul film salah satunya Ocean's Eleven.

"Tidak, saya jelas tidak ingin berakting pada awalnya kemudian ayah saya menyarankan untuk tidak melakukannya. Dia tidak menginginkan saya menjadi seorang aktor. Dia ingin aku bermain bisbol. Saya hanya tertarik pada apa pun yang menjauhkan saya dari ruang kelas dan saya hanya ingin terlibat dalam upaya kreatif seperti berada di sebuah band." kata Scott Caan dilansir dari The Hiu.

4. James Caan Meninggalkan Anak-Anaknya

James Caan meninggalkan tiga putra lainnya termasuk Alexander Caan lahir pada tahun 1991 hasil pernikahannya dengan Ingrid Hajek dan James Arthur Caan lahir 1995 dan Jacob Caan lahir 1998 hasil pernikahannya dengan Stokes. Putri James Caan, Tara Caan lahir pada tahun 1964 hasil pernikahannya dengan Deejay Mathis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya