Pedangdut Iyeth Bustami Kembali Nyaleg di Pemilu 2024

Iyeth Bustami.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman (Bandung)

VIVA Showbiz - Artis dangdut terkenal Iyeth Bustami memastikan kembali maju dalam Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) 2024. Iyeth memastikan alan maju meski telah gagal dua kali.

"Jangankan di politik, berkarya sebagai seniman aja tidak ada kapok-kapoknya dari dulu," ujar Iyeth Bustami di Bandung, Sabtu 16 Juli 2022.

Iyeth Bustami kembali maju di Pemilu 2024 sebagai kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk DPR RI dengan Dapil Riau. "Insya Allah. Yakin lah, karena saya memang berjuang dari nol sama PKB. Sebelumnya dua kali juga memang sama PKB," katanya.

Iyeth Bustami menilai, peta politik saat ini masih sama seperti sebelum-sebelumnya. "Dari dulu sampai sekarang sama sebetulnya, masyarakat masih sama seperti itu juga, masyarakat sekarang ini gak mau dibuai janji-janji," katanya.

Zulhas Respons Soal PKB-Nasdem Merapat ke Prabowo: Dulu Saya Dukung Katanya Pengkhianat

Iyeth Bustami

Photo :
  • Instagram @iyethbustami24

Hakim Arief Heran Tanda Tangan Surya Paloh Berbeda di KTP dengan Surat Kuasa

"Kita janji janji gak tahunya gak terpenuhi, itu kan sudah terjadi berpuluh-puluh tahun seperti itu, bukan baru-baru ini saja, dari dulu. Janji-janji gak kepenuhi, masyarakat marah, masyarakat ngamuk," tambahnya.
Hakim Arief Tegur Keras Caleg yang Ikut Sidang via Daring di Dalam Mobil


Dirinya tidak memerlukan konsep apapun jika nantinya akan melakukan kampanye ke lapangan. Pasalnya, nanti pun dirinya bakal disuruh nyanyi oleh warga ketimbang memberikan pidatonya.

"Sekarang gak perlu janji, jadi kalo saya turun nanti gak mau terlalu banyak berjanji, yang penting saya datang karena saya seniman, saya tampil sesuai kapasitas saya sebagai seniman, karena yang udah-udah gitu, saya datang disuruh nyanyi," katanya.

"Banyak-banyak ngomong disuruh stop, nyanyi aja. Metode (kampanye) sambil menghibur aja, karena pengalaman seperti itu, percuma saya siap konsep panjang-panjang," terangnya.
Daniel Johan

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

Pertemuan keduanya berlangsung setelah KPU menetapkan secara resmi Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024