Ashanty Bongkar Kehidupan Rumah Tangga Jadi Ibu Sambung hingga Dihujat

Anang Hermansyah dan Ashanty
Sumber :
  • IG @ananghijau

VIVA Showbiz – Belum lama ini, Ashanty mengungkapkan kehidupan rumah tangganya bersama suaminya Anang Hermansyah setelah 12 tahun menikah. Mulai dari menghadapi permasalahan rumah tangga hingga keluh kesah menjadi seorang ibu sambung dari anak-anak Anang Hermansyah.

Berkacara dari Rumah Tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan, 5 Hal Sederhana yang Bikin Rumah Tangga Adem

Hal tersebut diungkapkannya melalui video di kanal YouTube The Hermansyah A6 dalam sesi tanya jawab bersama Ashanty dan Anang Hermansyah yang pertanyaannya berasal dari netizen. 

Mulanya kedua pasangan itu ditanyakan soal bagaimana mereka berdua menghadapi masalah dalam rumah tangga yang menghampiri keluarga mereka. Ashanty pun mengungkapkan bahwa setiap keduanya sedang saling marah, biasanya dirinya lah yang sering mengalah. Sementara dalam kehidupan sehari-hari Anang lah yang sering mengalah. 

Sederet Tips Hadapi Suami yang Lebih Mementingkan Ibunya Ketimbang Istri

“Kebanyakan yang ngalah aku kalo marah,” kata Ashanty yang dikutip VIVA pada Jumat, 22 Juli 2022. 

Anang Hermansyah dan Ashanty.

Photo :
  • Instagram @ashanty_ash
Aurel Minta Maaf Lantaran Pertanyaan Anang, Begini Respons Tak Terduga Ghea Indrawari

Istri Anang Hermansyah itu juga membeberkan bahwa dirinya dan suami tak melulu harmonis seperti yang terlihat di layar kaca. Keduanya tentu pernah mengalami perselisihan dan bahkan sampai diem-dieman selama dua hari meskipun hal itu jarang terjadi. 

“Jarang marah dia (Anang), tapi sekalinya marah itu harus ngalah. Karena kalo akunya gangalah pasti kita udah pisah udah bubar,” tutur Ashanty menjelaskan bagaimana hubungan rumah tangganya. 

Ada juga pertanyaan mengenai bagaimana keluh kesah Ashanty menjalani kehidupan sebagai seorang ibu sambung menjadi keluarga yang seutuhnya bersama suami dan anak-anaknya. Menurutnya, karena dirinya bisa  menyanyangi suaminya, tentu ia juga bisa menyanyi anak-anak sambungnya. 

“Masa kita gak bisa mencintai anak-anak kita meskipun tidak dilahirkan dari rahim kita. Tapi aku percaya kalau bonding love itu tidak perlu harus adanya hubungan darah karena bagi aku apa yang tercipta dengan ketulusan dan rasa cinta yang begitu dalam ya kadang-kadang orang mau ngomong apa kita gak peduli,” tuturnya lagi. 

Ashanty juga mengaku tidak membedakan cara ia mengurus semua anak-anaknya dan membuat porsi yang sama baik itu anak sambungnya maupun anak dari darah dagingnya sendiri. 

“Ga ada cara sih, memang mungkin tidak mudah di awal yang mudah sebenernya karena anak-anak itu kan sebelum menikah bener-bener membutuhkan hadirnya aku (ibu sambung) jadi mereka ya deketin aku baik sama aku,” terang istri Anang Hermansyah.

Tapi  menikah problemanya berbeda lagi, pada tiga tahun pertama mereka masih melakukan penyesuaian. Ashanty meminta agar Anang tidak ikut campur atas masalah dirinya dengan anak-anak karena menurutnya itu akan membuat permasalahannya semakin runyam.

“Kamu gak usah ikut campur, karena kalo kamu ikut campur permasalahan aku dengan anak-anak yang ada jadi malah runyam,” kata Ashanty.

Ashanty juga tidak mau mengeluarkan keluh kesah ata amarahnya kepada anak-anak melalui suaminya sebagai ayah mereka. Jadi, ia membuat hubungan menjadi senatural dan sedekat mungkin dengan mengungkapkannya secara langsung kepada Aurel dan Azriel sebagai anak sambungnya. 

Sempat juga tak berjalan mulus namun mereka semua berhasil melewatinya dan menjadi keluarga yang seutuhnya. Meskipun di awal tentu anak-anaknya tersebut masih belum bisa menerima pola didik yang ia berikan.

“Karena bagi aku ya ini rumah tangga yang sekarang, ya kalian harus terima bundanya cara didiknya begini,” katanya lagi. 

Ashanty dan Anang Hermansyah.

Photo :
  • Instagram/ashanty_ash

Lalu keduanya juga menjawab pertanyaan netizen yang mempertanyakan hubungan intim mereka dan berapa kali suaminya meminta untuk melakukan hubungan intim tersebut.

“Seminggu pasti tiga hari lah minimal, cuma kalo ditanya mas Anang mintanya berapa mintanya tiap hari.”

Namun keduanya malah dihujat netizen karena dianggap terlalu mengumbar kehidupan pribadi, apalagi sampai membahas tentang hubungan intim kepada publik.

“Apa gk malu yaa urusan beginian dibahas. Gw aja sm suami, bahas beginian meski berdua doang ttp malu,” tulis komentar dari netizen.

“Astaghfirullah,,masalah kasur aj pake diobrolin,dibikin konten pula.. Dunia makin tua ya,miris,” tulis netizen lain.

“Urusan dapur rumah tangga kok ya di publish sih? Kek kurang pantes gitu,” tulis netizen  lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya