Pilih Cerita ke Irfan Hakim Bukan ke Istri, Sedihnya Curhat Ruben Onsu

Ruben Onsu
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube @MOP Channel

VIVA Showbiz – Ruben Onsu mengungkap kondisi kesehatannya bersama dengan Irfan Hakim. Dalam acara Deep Talk with Ruben Onsu, Irfan Hakim mengungkap bahwa sejak Ruben didiagnosa penyakit Empty Sella Syndrom dirinya tidak pernah bercerita bahkan kepada sang istri, Sarwendah.

Sarwendah Beli Mobil Mewah Untuk Betrand Peto Jadi Sorotan, Ruben Onsu Bengong

Ruben diketahui baru mengungkapkan kondisi kesehatannya itu kepada Irfan Hakim dan pedangdut asal Thailand, Jirayut beberapa waktu belakangan ini.

Lantas mengapa Ruben menyembunyikan kondisi kesehatannya itu bahkan kepada sang istri? Terkait hal itu, Ruben Onsu punya jawaban tersendiri.

Terpopuler: Fakta Perceraian Ria Ricis & Teuku Ryan, Sarwendah Gugat Ruben Onsu?

"Pertama karena kita kerja bareng, dan kerja jangka waktu lama menurut gue harus ada orang yang ketika di depan panggung terjadi sesuatu di atas panggung menurut gue harus ada orang yang ngerti bahasanya,” kata Ruben Onsu mengutip tayangan YouTube MOP Channel.

“Kalau di acara lain gue duduk, kalau di acara lain sama lo gue mobile berdiri berjam-jam, kita misahin diri bertiga punya asik sendiri. Memberanikan diri untuk bercerita itu gue butuh waktu untuk 'iya oke gue cerita sama mereka'," sambung Ruben Onsu.

Ruben Onsu dan Sarwendah Dikabarkan Bercerai, Sarwendah: Jadi Aku Tuh Serba Salah

Ruben Onsu

Photo :
  • instagram.com/ruben_onsu

Di sisi lain, diungkap Irfan Hakim, sebelum suami dari Sarwendah ini menjelaskan kondisi kesehatannya.

Dimana kondisi Ruben sangat berbeda ketika di atas panggung dirinya tampak begitu all out, namun ketika di belakang panggung Irfan sering melihat di belakang panggung Ruben selalu diberikan sejumlah obat-obatan dari sang asisten.

"Suasana di backstage sangat berbeda dengan atas panggung Ruben Onsu yang ceria all out, tapi di backstage dikit-dikit asistennya ngasih (obat) makan, dikit-dikit ngasih (obat) netes (mata), ngasih apa. Ini apa diet diet apa enggak pakai kontak lens, ternyata ini ada hubungannya sama kondisi kesehatan lo," ujar Irfan Hakim.

Di sisi lain, Ruben juga mengungkap Empty Sella Syndromnya itu juga membuatnya merasa kedinginan. Sehingga ketika dirinya harus briefing di dalam studio yang begitu dingin dia takut dan selalu mencari alasan untuk tidak ikut briefing.

Ruben Onsu

Photo :
  • IG @ruben_onsu

"Studio dingin makanya kalau briefing orang belum banyak studio dingin mantap-mantapnya, gue suka deg-degan kalau denger kata briefieng alasannya apa lagi ya, padahal gue udah sampai," kata Ruben Onsu.

"Sampai suatu ketika lo ngaku sama gue sama Jirayut kondisi kesehatan lo yang enggak bisa terkena dingin," ujar Irfan Hakim.

"Gue pernah liat Showimah pake selimut gue ada alasan pakai selimut," sambung Ruben Onsu.

Di sisi lain, Irfan juga mengungkap alasan mengapa dirinya tidak mau bercerita tentang kondisi kesehatannya dan terlihat lemah di hadapan orang lain. Hal ini lantaran dia tidak mau karena kondisi kesehatannya, ruang geraknya menjadi terbatas.

"Karena takutnya membatasi guenya 'udah lo enggak usah' karena gue tipenya gitu kalau ada temen gue yang sakit jadi gue 'diem aja gue yang maju' gue gak mau gitu gue maunya disamain. Gue maunya dingertiin 'oke kalau gak dibutuhin out dulu gue panasin badan dulu'," kata Ruben.

Dia menambahkan,"Jadi makanya akhirnya gue bilang cerita sama Irfan sama Jirayut karena selain program ini gue punya program lain lagi sama mereka yang malam juga dan butuh waktu lama untuk ngobrol. Dibikin suasana sesantai mungkin untuk cerita gue tenang," kata Ruben Onsu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya