Ayu Aulia, Model yang Pernah Coba Bunuh Diri Hingga Jadi Tersangka

Ayu Aulia
Sumber :
  • IG @ayuaulia5252

VIVA Showbiz –  Model sekaligus selebgram Ayu Aulia telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus penganiayaan terhadap pelapor Ade Ratna Sari yang datang ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan membawa Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP).

Reza Arap Curhat Lagi Depresi, Ada Apa?

Ayu Aulia dan Ade Ratna masih berstatus kerabat. Keduanya sempat terlibat selisih pendapat yang berakhir pada kekerasan secara fisik. Ade mengaku ditampar dan kepalanya dipukul secara berulang oleh Ayu Aulia di apartemen sang artis di Puri Imperium, Kuningan, Jakarta Selatan.

Berikut ini adalah profil Ayu Aulia serta kronologi percobaan bunuh diri yang pernah dilakukannya hingga berakhir melakukan kekerasan kepada Ade Ratna, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Disfungsi Ereksi Bukan Cuma Masalah Pria Tua! Kenali 5 Faktor Pemicunya di Usia 20-an

Profil Ayu Aulia

Ayu Aulia merupakan seorang model, penyanyi, sekaligus konten kreator kelahiran Bogor, 5 Februari 1993. Ayu Aulia terlahir dengan agama Islam dan sempat berhijab sebelum akhirnya melepaskannya.

Dominasi Pertandingan, Dinar Candy Menang Tinju dari Ayu Aulia

Ayu memiliki ratusan ribu pengikut di Instagram @ayuaulia5252. Namanya semakin populer setelah ia dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan Zikri Daulay

Ayu Aulia terjun ke dunia hiburan tanah air sebagai seorang model. Wanita 29 tahun itu juga pernah berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat Bigo Star Academy.

Ayu kemudian melebarkan sayapnya ke dunia musik dengan menjadi seorang DJ. Ia juga telah merilis single di bawah label FAM Music Records yang berjudul Pasrah di tahun 2021 yang diciptakan oleh Fyan Ahmad.

Ketenarannya di dunia hiburan membawa Ayu Aulia pada pengalaman di dunia politik. Ayu Aulia merupakan anggota organisasi Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) yang bergabung pada Maret 2021.

Ayu merasa bangga bisa menjadi bagian dari sebuah organisasi politik. Baginya, menyuarakan pendapat sangat penting sehingga Ayu mengajak para kaum milenial untuk ikut ambil andil menyuarakan pendapat untuk negara tercinta.

Sempat dekat dengan Zikri Daulay

Gosip kedekatan Ayu Aulia dan Zikri Daulay terungkap setelah video ciuman mereka tersebar di internet. Ayu juga sempat menceritakan bahwa mereka telah diminta untuk segera menikah oleh keluarga. Hal itu diungkapkan setelah Ayu mengunjungi kediaman Zikri dan bertemu dengan keluarganya.

Namun, perbedaan latar belakang membuat keduanya sulit bersatu. Ayu sempat meyakinkan bahwa ia akan mengubah diri menjadi lebih baik dan menyesuaikan Zikri jika ia memang berniat meminang Ayu. Sayangnya, hubungan mereka harus berakhir sebelum menunu ke pelaminan.

Percobaan bunuh diri

Ayu Aulia sempat heboh dibicarakan karena melakukan percobaan bunuh diri di apartemennya pada Februari lalu. Ia diduga mengalami gangguan depresi hingga nekat menyakiti dirinya.

Beragam spekulasi muncul terkait penyebabnya depresi, termasuk tentang hubungannya dengan Zikri Daulay yang tidak berakhir indah. Sebelum melakukan percobaan bunuh diri, Ayu juga sempat dilarikan ke UGD Tumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta Pusat karena mengalami kejang-kejang dan tidak sadarkan diri.

Dalam percobaan bunuh diri itu, Ayu menuliskan surat wasiat yang berisi tentang paksaan aborsi dari seorang pria. Hal itu membuat Ayu tertekan sehingga ingin mengakhiri hidupnya.

Kekerasan kepada Ade Ratna

Ayu Aulia dan Ade Ratna sempat berselisih paham saat Ade mendapat teguran dari orang tua Ayu. Saat itu, Ade diduga memberikan obat tambahan kepada Ayu setelah dia melakukan percobaan bunuh diri.

Ade membantah tuduhan itu dan segera mendatangi Ayu di apartemennya. Di sanalah keduanya terlibat adu mulut. Selain bercekcok dengan Ayu Aulia, Ade mengaku ditampar dan kepalanya dipukul secara terus menerus oleh penyanyi itu.

Ade segera meminta pertolongan pihak keamanan apartemen dan berhasil keluar dari sana. Ade Ratna pun segera menuju Polsek Setiabudi untuk membuag laporan terkait tindak kekerasan yang dialaminya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya