5 Artis Hollywood yang Pernah Menjadi Korban Eksploitasi Anak

Macaulay Culkin.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Showbiz – Menjadi artis terkenal saat masih muda ternyata tidak semudah yang ada dalam bayangan banyak orang. Kepolosan dirinya membuat mereka sering kali dimanfaatkan sampai mengalami kesulitan dalam mengatasi tekanan lantaran popularitas. Beberapa artis Hollywood ini pernah menjadi korban eksploitasi anak dari orang-orang terdekatnya. 

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Beberapa dari mereka bahkan sampai mengalami trauma berat akibat kejadian tersebut. Salah seorang artis Hollywood yang pernah mengalami kejadian eksploitasi anak adalah Macaulay Culkin. Tapi, selain dirinya, masih ada banyak artis Hollywood lain yang pernah mengalami hal itu. Berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Alyson Stoner

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Alyson Stoner

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Lewat esai yang ditulisnya, Alyson Stoner mengatakan bahwa ketika dirinya berusia 6 tahun, ia mengikuti sebuah audisi untuk adegan yang menggambarkan kekerasan seksual. Adegan itu membuat dirinya begitu emosional. Perempuan yang membintangi Camp Rock itu juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengalami stres kronis. 

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Hal tersebut bisa terjadi lantaran pekerjaan yang berlebihan ketika masih berusia 12 tahun. Hal itu sampai membuat dirinya mengalami gangguan makan dan kekurangan gizi. Bukan hanya itu, banyak perusahaan yang membuat Alyson bekerja lebih lama ketimbang artis cilik lain. Kondisi ini ditambah dengan dirinya yang mendapat pelecehan seksual. 

2. Ariel Winter

Ariel Winter

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Dalam sebuah wawancara, Ariel Winter mengatakan bahwa akting sebenarnya bukan menjadi pilihan dirinya, tetapi pilihan sang ibunda, Crystal Workman. Artis Hollywood itu mengatakan bahwa sebetulnya sang ibu yang bermimpi untuk menjadi artis, tapi mimpi itu tidak bisa dicapai oleh dirinya. 

Aktris asal Amerika Serikat itu kerap mendapatkan pelecehan dan eksploitasi dari ibunya sendiri. Begitu Ariel mulai mengawali karier menjadi seorang aktris, ibunya mewajibkan Ariel untuk diet ketat dan mengabaikan sekolahnya. Namun, setelah berusia 14 tahun, Ariel akhirnya membebaskan dirinya dari kontrol sang ibu. 

3. Macaulay Culkin

Macaulay Culkin.

Photo :
  • U-Report

Perjalanan karier Macaulay Culkin di dunia film sejak kecil tidak terlepas dari peran sang ayah, Kit Culkin. Dalam sebuah wawancara, pemeran Kevin McCallister di film Home Alone itu menyebut bahwa sang ayah yang mengontrol kehidupannya dan membuat dirinya sibuk bekerja dengan banyaknya jadwal syuting dari tahun 1990-1994. 

Artis Hollywood ini menyebut sang ayah pernah membuat dirinya begadang hanya untuk menghafalkan naskah yang akan diucapkannya saat syuting esok hari. Hal gila lain yang dilakukan oleh sang ayah adalah memaksa Macaulay tampil dalam acara Saturday Night Live tanpa kartu isyarat saat menjadi pembawa acara di usia 11 tahun. 

4. Miley Cyrus

Miley Cyrus

Photo :

Miley Cyrus pernah mengungkapkan mengenai ketenarannya yang diperoleh saat membintangi Hannah Montana yang sampai merusak kondisi psikologisnya. Ia cukup senang ketika berada di serial itu dan menikmati apa yang dilakukannya. Tapi, setelah melakukan tur dengan persona Hannah Montana, ia merasa bahwa itu terlalu berlebihan. 

Penyanyi Wrecking Ball ini mengatakan, ketika ia mengawali tur sebagai Hannah di dalam kehidupan nyata, orang-orang mulai tidak bisa membedakan Miley Cyrus dengan Miley Stewart, karakter yang dibintangi dalam serial tersebut. Hal ini membuat dirinya kesulitan untuk menjadi diri sendiri. 

5. Jennette McCurdy

Jennette McCurdy

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Artis Hollywood yang pernah menjadi korban eksploitasi anak adalah Jennette McCurdy yang dilakukan oleh ibunya sendiri, Debbie McCurdy. Menyadur People, sang ibu sangat terobsesi supaya sang anak membuatnya terkenal saat ia berusia 6 tahun. Perempuan kelahiran 1992 itu menyebut bahwa saat dirinya berusia 10 tahun, ibunya mulai mewarnai rambutnya. 

Tidak hanya itu, sang ibu juga mulai memutihkan giginya san mengajarkan menghitung kalori. Karena itu, ia sampai mengalami gangguan makan lantaran berusaha untuk membatasi kalori yang masuk ke dalam tubuhnya. Tahun 2013 sang ibu meninggal dan Jennette berusaha untuk pulih dari gangguan sebelumnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya