Cerita Marcel Radhival Pesulap Merah Bongkar Trik Paranormal

Marchel Radival atau Pesulap Merah
Sumber :
  • YouTube Deddy Corbuzier

VIVA Showbiz  – Nama Pesulap Merah alias Marcel Radhival saat ini tengah ramai diperbincangkan lantaran dirinya yang suka membongkar trik sulap atau paranormal kepada publik. Salah satunya, ia membongkar trik dari praktisi pengobatan supranatural yang berkedok agama yakni Gus Samsudin. Bahkan hingga padepokan milik Gus Samsudin yang ada di  Blitar, Jawa Timur ditutup. 

Paranormal Ini Ngaku Tahu Ciri Pelaku yang Santet Stevie Agnecya: Jumlahnya 2 Orang

Belum lama ini, sang Pesulap Merah menjadi bintang tamu dalam acara podcast bersama Deddy Corbuzier di YouTube. Dalam podcast tersebut Marcel Radhival dengan lantangnya berani membongkar trik-trik sulap, termasuk trik yang dimiliki oleh Gus Samsudin. 

Marcel Radhival yang masih berusia 26 tahun tersebut diketahui merupakan seorang Muslim dan memiliki kakak yang berprofesi sebagai ustaz. Dirinya mengenal dunia sulap dimulai dari hobi. 

Soal Stevie Agnecya Diduga Meninggal Dunia Karena Santet, Begini Kata Mbah Mijan

Membongkar trik paranormal

Pesulap Merah atau Marcel Radhival

Photo :
  • instagram @marcelradhival1
3 Paranormal Kompak Sebut Stevie Agnecya Terkena Santet Tingkat Tinggi dari Dua Sosok

Dalam podcast Deddy Corbuzier, Marcel secara blak-blakan membongkar trik dari para ‘dukun’ atau ‘paranormal´. Marcel juga kerap menyebut dirinya sebagai pawang dukun atau paranormal. 

Pesulap Merah tersebut juga terlihat memamerkan sebuah keris yang disebutnya sebagai keris petir. 

“Ini keris petir, kalau kata dukun ini buat pembersihan,” ujar Marcel yang dikutip VIVA pada Kamis, 4 Agustus 2022. 

“Kalau dukun biasanya pake yang ada tombolnya, untuk menutupi tombolnya diikat pakai kain putih, biar chargernya ketutup juga,” sambungnya sambil menjelaskan kepada Deddy. 

Kemudian dia menjawab pertanyaan dari Deddy Corbuzier dirinya yang ribut dengan pemilik padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati, Gus Samsudin yang diduga sebagai praktisi pengobatan supranatural atau dukun yang berkedok agama. 

“Awalnya pertama kali saya kan kontennya bongkar-bongkar rahasia dukun, salah satunya yang saya bongkar adalah trik dari Mas Udin ini, yang dia bakar tisu tanpa api,” ungkapnya. 

“Kalo pesulap yang praktekin, oh itu trik itu bohongan, tapi kalo pake sorban dan pake baju-baju berkedok agama, dianggapnya ilmu,” lanjutnya. 

Menurut Pesulap Merah, alasan dirinya membongkar trik sulap dan paranormal tersebut bertujuan untuk memberitahu dan mengedukasi masyarakat Indonesia bahwasanya itu tidaklah nyata dan hanya sekadar trik belaka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya