Soal Stevie Agnecya Diduga Meninggal Dunia Karena Santet, Begini Kata Mbah Mijan

mbah Mijan jadi host Jejak Paranormal di ANTV
Sumber :
  • Dok.ist

Jakarta – Isu yang mengatakan bahwa Stevie Agnecya meninggal dunia lantaran terkena santet saat ini tengah beredar di media sosial. Sejumlah paranormal bahkan tiba-tiba muncul dan memberikan pandangan bahwa isu yang tengah beredar di media sosial tersebut adalah benar adanya. 

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Namun, pandangan tersebut berbeda dengan pendapat dari paranormal kondang bernama Mbah Mijan baru-baru ini. Ia menegaskan bahwa kepulangan Stevie Agnecya yang heboh beberapa waktu lalu bukan karena terkena santet dari salah seorang rekan artis. 

"Stevie disantet? Banyak banget teman-teman akun yang nge-tag nih. 'Mbah, terawang dong', katanya kan. Nah, apakah almarhumah terkena santet? Jawabannya, enggak," ungkap Mbah Mijan pada unggahan Instagram miliknya pada Selasa, 27 Maret 2024. 

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Mbah Mijan

Photo :
  • IG @mbahmijan

Lebih lanjut, Mbah Mijan juga menjelaskan bahwa santet, teluh, guna-guna, dan sihir memanglah ada di sekitar kehidupan manusia dan bukan dongeng semata. Ada sejumlah ciri seseorang yang terkena santet, termasuk mencium bau aneh dan bau darah. 

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

"Santet, teluh, sihir, memang ada, bukan dongeng. Bukan cerita. Ada di sekitar kita. Anda kalau belum pernah merasakan sendiri, pasti enggak percaya." ungkap Mbah Mijan ketika memberikan tanggapan atas dugaan tersebut. 

"Ciri-ciri yang paling umum, yang bisa awam rasakan adalah mencium aroma busuk, aroma anyir darah, dalam kondisi hidung normal. Enggak kena polip, enggak kena sinus." lanjut mbah Mijan.

mbah Mijan jadi host Jejak Paranormal di ANTV

Photo :
  • Dok.ist

Lebih lanjut, paranormal berusia 29 tahun itu memberikan penjelasan mengenai cara untuk menghindari santet dari orang-orang yang tidak menyukai kita. Salah satu caranya adalah dengan tidur di atas ubin rumah. 

"Bagaimana cara menghindarinya? Doa sebelum tidur, jangan tidur tanpa pakaian. Kalau anda merasa ada ancaman dari rivalitas yang ngancam kamu, mau disantet, mau diteluh, tidurlah di ubin beralaskan tikar atau karpet," lanjutnya.

Sementara itu, di akhir video Mbah Mijan kembali menegaskan bahwa kepulangan Stevie Agnecya belakangan ini bukan karena terkena santet dari rekan sesama artis. Ia hanya mengimbau untuk mendoakan supaya Stevie mendapatkan tempat terbaik. 

“Mbah tegaskan lagi, almarhumah tidak terkena santet. Mari kita doakan bersama, mudah-mudahan almarhumah diterima di sisi-Nya. Amin Ya Allah," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya