Profil Areum Eks T-ARA, Karier hingga Alami KDRT dan Nyaris Akhiri Hidup

Areum eks T-ARA
Sumber :
  • Instagram @areum0ju

Korea Selatan – Nama Areum eks member T-ARA saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di dunia jagat maya. Areum harus dilarikan ke rumah sakit usai melakukan percobaan bunuh diri karena kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang didapat dari mantan suaminya, Kim Young Geol. 

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Kini, kondisi Areum membuat penggemar dan publik lainnya merasa khawatir. Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait tindakan nekat yang dilakukan mantan idol tersebut. Lantas, siapa sosok Areum? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini profilnya. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya.  

Profil

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Areum mantan member T-ara

Photo :
  • Koreaboo

Areum adalah seorang mantan member dari salah satu girl group legendaris Korea Selatan, T-ARA. Dia lahir pada tanggal 19 April 1994 dengan nama lengkap Lee Ah-reum di Chuncheon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Sejak kecil, Areum telah menunjukkan minat yang besar dalam dunia hiburan, terutama dalam bidang musik dan tari.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Kariernya di industri hiburan Korea dimulai ketika dia bergabung dengan agensi Core Contents Media, yang kemudian dikenal sebagai MBK Entertainment. Sebelum bergabung dengan T-ARA, Areum menjadi trainee di agensi tersebut. Bakatnya yang gemilang dalam menyanyi dan menari membuatnya menjadi perhatian agensi.

Pada bulan Juli 2012, Areum resmi bergabung dengan T-ARA sebagai anggota baru, mengisi posisi yang ditinggalkan oleh mantan member, Hwayoung. Sebagai bagian dari T-ARA, Areum terlibat dalam berbagai aktivitas grup, termasuk promosi lagu-lagu populer seperti "Sexy Love" dan "Day by Day". Kehadirannya memberikan nuansa segar bagi grup tersebut dengan vokal yang kuat dan kemampuan menari yang luar biasa.

Namun, keanggotaannya dalam T-ARA tidak berlangsung lama. Pada bulan Juli 2013, Areum memutuskan untuk meninggalkan grup tersebut untuk mengejar karier solo. Meskipun kepergiannya meninggalkan sejumlah penggemar yang terkejut dan sedih, Areum tetap optimis tentang masa depannya di industri musik.

Setelah meninggalkan T-ARA, Areum fokus untuk mengembangkan karir solonya. Dia merilis beberapa lagu solo dan juga berkolaborasi dengan artis lain. Selain itu, dia juga aktif di berbagai kegiatan lain di luar industri musik, termasuk menjadi model dan presenter untuk berbagai acara dan produk.

Alami KDRT dan Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Areum member T-ara

Photo :
  • KBIZoom

Namun, baru-baru ini kabar mengejutkan datang di mana Arum dikabarkan harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mencoba untuk mengakhiri hidupnya. Hal itu diduga karena KDRT yang dialaminya dari sang antan suami. 

Dia menyebutkan bahwa selama pernikahan mereka, mantan suaminya menolak untuk membantu secara finansial kecuali dua atau tiga kali. Meskipun dia berusaha sehemat mungkin, dia sering kali marah karena pengeluarannya untuk kebutuhan pokok seperti vitamin untuk anak-anaknya. Perilaku ini kemudian berujung pada serangan fisik hingga ke anak-anak mereka. 

Artikel ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri, segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya