7 Selebritis Dunia Ternyata Keturunan Arab Tapi Bukan Muslim

Rami Malek di film James Bond, No Time to Die.
Rami Malek di film James Bond, No Time to Die.
Sumber :
  • IMDb

VIVA Showbiz – Mungkin kebanyakan orang menganggap bahwa selebritis dunia hanya berasal dari dunia Barat saja. Ternyata tidak sepenuhnya dari negara-negara Barat, artis-artis Hollywood juga diisi oleh mereka yang memiliki keturunan dari Arab atau Timur Tengah.

Terlepas dari sejarah stereotip rasis yang sulit, orang-orang Arab saat ini menemukan lebih banyak jalan di Hollywood, baik dalam bidang akting, penyutradaraan maupun produksi. 

Misalnya saja Rami Malek yang berasal dari Mesir-Amerika berhasil meraih Golden Globe bersejarah dan 'The Serpent's Taher Rahim yang merupakan keturunan Aljazair dinominasikan untuk Bafta dan Golden Globe untuk 'The Mauritania' (2021). Lantas siapa saja selebriti dunia yang lainnya? Mengutip dari Gulf News, berikut ini sejumlah selebritis dunia keturunan Arab.

1. Rami Malek

Rami Malek.

Rami Malek.

Photo :
  • Twitter/TheAcademy

Rami Malek menjadi aktor Arab pertama yang memenangkan Oscar pada tahun 2019 untuk karyanya saat memerankan Freddie Mercury dalam 'Bohemian Rhapsody'. Dirinya merupakan seorang putra imigran dari Mesir. Meskipun masih keturunan Arab, namun Rami Malek tidak menganut agama Islam melainkan Kristen Koptik. 

2. Jenna Dewan

Steve Kazee dan Jenna Dewan

Steve Kazee dan Jenna Dewan

Photo :
  • Instagram/jennadewan

Selebritis dunia keturunan Arab selanjutnya ada Jenna Dewan yang merupakan keturunan Lebanon dan Polandia dari ayahnya dan keturunan Jerman dan Inggris dari ibunya. Fakta menarik dari Jenna adalah bahwa dirinya pernah dinobatkan sebagai salah satu "wanita paling cantik dari dunia Arab” pada tahun 2009 lalu. Selain itu, meskipun memiliki keturunan Arab, dirinya diketahui beragama Kristen. 

3. Zoe Saldana 

zoe saldana

zoe saldana

Photo :
  • www.fanpop.com

Zoe Saldana menjadi salah satu selebritis dunia keturunan Arab. Pemeran dalam 'Guardians of the Galaxy' ini merupakan keturunan Afro-Dominika deari ayahnya dan Puerto Rico dari ibunya. Namun, Saldana juga memiliki akar Lebanon dan Haiti. Tidak banyak informasi yang tersedia tentang asal-usulnya yang sebagian Arab, akan tetapi ia adalah seorang non Muslim. 

4. Wentworth Miller

Wentworth Miller

Wentworth Miller

Photo :
  • buddytv

Bintang 'Prison Break' ini adalah seorang yang biracial atau memiliki keturunan campuran yang dimana ayahnya adalah keturunan campuran Afrika-Amerika, Jamaika, Jerman dan Inggris. Sementara ibunya adalah campuran dari Rusyn, Swedia, Prancis, Belanda, Suriah dan Lebanon. Wentworth Miller diketahui adalah seorang Yahudi namun ia juga dikabarkan sebagai seorang atheis. 

5. Salma Hayek

Salma Hayek.

Salma Hayek.

Photo :
  • instagram.com/salmahayek/

Salma Hayek memiliki keturunan setengah Lebanon dan Meksiko. Akktris pemenang Academy Award memiliki akar di desa Baabdat. Dirinya terlahir dalam keluarga Katolik, namun sempat dikabarkan tidak ingin punya atau terikat dengan agama.

6. Ariana Grande

Ariana Grande

Ariana Grande

Photo :
  • popsugar

Penyanyi dunia Ariana Grande ternyata memiliki keturunan Yunani dan sebagian Afrika Utara. Hal tersebut diketahui melalui cuitannya pada tahun 2014 lalu. Bahkan beberapa berspekulasi bahwa dirinya bisa memiliki keturunan Aljazair, Tunisia atau Maroko. Saat ini dirinya menganut agama Kabbala setelah pindah dari Katolik karena mendukung kakaknya yang homoseksual. 

7. Mena Massoud

Mena Massoud, pemeran Aladdin versi live action.

Mena Massoud, pemeran Aladdin versi live action.

Photo :
  • Instagram @menamassey

Aktor Mena Massoud juga masuk ke dalam daftar selebritis dunia keturunan Arab selanjutnya yang akan kita bahas.  Mena Massoud merupakan keturunan Mesir-Kanada yang dikenal dalam perannya sebagai 'Aladdin'. Sama seperti Rami Malek, dirinya juga menganut Kristen Katolik.