Nur Afni Pindah Agama Usai Ngaku Lihat Ini di Atas Kabah

Nur Afni Octavia
Sumber :
  • Instagram @afni2710

VIVA Showbiz – Penyanyi senior Nur Afni Octavia baru-baru ini menjadi sorotan publik lantaran dirinya yang mengungkapkan kisah spiritualnya setelah beberapa kali memutuskan untuk bolak-balik pindah agama. Bahkan dirinya mengaku bahwa sempat melihat sosok Yesus. 

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Melalui video di akun YouTube, kisah spiritual Nur Afni yang pindah agama diceritakannya dan cukup mengejutkan publik. Kali ini dirinya telah memantapkan diri untuk menganut agama Kristen karena mengaku telah melihat sosok Yesus. 

Nur Afni Octavia

Photo :
  • Tangkapan Layar
Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

Seperti yang diketahui Nur Afni sendiri sejatinya terlahir dalam keluarga yang menganut agama Islam. Namun sang penyanyi senior dikabarkan pindah ke agama Kristen saat usianya masih remaja. Pada saat itu Nur disebut-sebut tertarik untuk mengetahui dan mempelajari tentang Yesus. Bahkan sampai izin ke gurunya untuk membawa sebuah Alkitab.

Namun saat dirinya menikah untuk yang ketiga kalinya dengan seorang pria bernama Muhammad Taufik Pountung, ia kembali dikabarkan menganut agama Islam. 

Terungkap Alasan Willy Amrull Adik Buya Hamka Pilih Pindah Kristen dan Jadi Pendeta

Alasan kembali pindah agama

Nur Afni Octavia

Photo :
  • Instagram @afni2710

Nur Afni saat ini menganut agama Kristen yang sudah secara mantap dipilihnya. Hal itu bermula saat dirinya tengah menjalankan umrah bersama keluarganya. Namun tak disangka-sangka, ternyata dirinya mengalami pengalaman yang mengejutkan di sana. 

Saat berada di Tanah Suci, menurut pengakuannya, ia melihat sosok Yesus berada di atas Kabah. Sosok Yesus tersebut dilihatnya saat sedang salat dan membaca Surat Al Fatihah di depan Kabah. 

"Bismillahirrahmanirrahim. Belum sampai aamiin, ada kalimat 'Ihdinas Shiraatal Mustaqiim', yang artinya Tunjukkan saya jalan yang lurus," ucap Nur Afni menceritakan pengalaman spiritualnya yang dikutip VIVA dari YouTube J and Us pada Kamis, 18 Agustus 2022. 

"Saya diberikan 'penglihatan' ada Yesus di atas Kabah,” sambungnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa sosok Yesus yang dilihatnya di atas Kabah itu bercahaya dan bersinar terang. Selain itu, Afni juga memperlihatkan letak tangan Yesus yang dipaku. 

“Cahayanya luar biasa, Dia membuka tangannya lebar dengan jubah putih, cahaya memantul. Saya melihat paku itu bukan di (telapak) tangan. Tapi di sini, (pergelangan)," ucap Nur lagi. 

Lebih lanjut, ia telah menegaskan kepada keluarganya bahwa imannya tersebut tidak akan goyah lagi dan sudah mantap dengan agama Kristen. 

Keputusan sang penyanyi senior tersebut sempat membuat sang ibu sedih hingga memutuskan untuk menunaikan ibadah haji yang ketiga kalinya ke Tanah Suci. Saat beribadah haji Nur Afni juga turut didoakan dan sang ibu meminta agar anaknya bisa kembali lagi memeluk Islam. 

“Setelah itu, mama naik haji untuk ketiga kalinya. Di sana, dia berdoa dan menangis sambil bilang, 'Kenapa anak yang dididiknya dalam iman Islam harus pindah agama," ucap Nur Afni.

Namun, sang ibu mengaku bahwa dirinya malah mendengar suara Yesus di Tanah Suci yang mengatakan,” Anakmu bukan milikmu”. Hingga akhirnya beliau tidak bisa lag melarang anaknya Nur untuk memiliki keyakinan yang berbeda dengannya. 

Suara itu sampai membuat ibu saya gemetar dan bilang, 'Waduh, ini suara Tuhan'. Setelah pulang, ibu bilang, tak bisa melarang saya untuk pindah agama karena Tuhan sudah memberi petunjuk lewat suara itu," tutup Nur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya