5 Artis Hollywood Pilih Gender Nonbiner, Ada Sam Smith dan Miley Cyrus

Miley Cyrus.
Sumber :
  • Instagram/mileycyrus

VIVA Showbiz – Isu tentang lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Indonesia masih sangat tabu. Tak seperti di Indonesia, banyak negara Barat yang sudah melegalkan dan menerima LGBT di lingkungan dan kehidupan mereka. Dalam ruang lingkup LGBT sendiri ada banyak spektrum seksualitas yang beredar. 

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

Salah satu yang tengah menjadi perbincangan adalah queer atau nonbiner. Untuk yang belum tahu, nonbiner adalah sebuah istilah untuk menggambarkan identitas gender seseorang yang tidak mengacu pada laki-laki maupun perempuan. Istilah ini juga dikenal dengan beberapa sebutan seperti genderqueer, bigender, dan lainnya. 

Dengan semakin sadar mengenai orientasi seksual, banyak orang yang mulai mengidentifikasi dirinya sebagai seorang nonbiner. Hal ini juga terjadi pada beberapa artis Hollywood yang mengganti sapaannya menjadi they atau them. Untuk itu, berikut ulasan tentang artis Hollywood yang pilih gender nonbiner seperti dirangkum dari berbagai sumber. 

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!

1. Demi Lovato

Demi Lovato

Photo :
  • Instagram
Kemen-PPPA: Perempuan Lebih Rentan Terdampak Perubahan Iklim karena Peran Tradisional Gender

Demi Lovato merupakan seorang penyanyi sekaligus artis Hollywood. Ia populer setelah menjadi aktris remaja di stasiun TV Disney. Karakternya yang ikonik dalam memerankan Mitchie Torres di film Camp Rock. Kariernya sebagai seorang penyanyi juga terbilang sukses yang terbukti memiliki beberapa lagu populer. 

Namun, lewat akun Instagram pribadinya pada Mei 2021 lalu, Lovato mengungkap bahwa dirinya seorang nonbiner dan memakai kata ganti they/them. Hal ini ia putuskan setelah melewati proses healing dan self-reflecting yang cukup panjang. Meski tidak ahli dalam bidang seksualitas, ia ingin membuka jati diri sesungguhnya kepada publik. 

Sam Smith

Photo :
  • U-Report

Sam Smith adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Inggris. Lagu-lagunya yang berjudul Stay With Me dan I’m Not The Only One sudah malang melintang di puncak tangga lagu dunia. Selain lagunya yang bikin candu, ia juga dikenal karena keterbukaannya terhadap orientasi seksualnya. 

Menyadur dari laman People, Smith sudah mengaku sebagai homoseksual sejak usia 10 tahun. Ia juga mengungkapkan bahwa Lady Gaga sudah menjadi inspirasinya untuk merasa nyaman dengan statusnya sebagai queer dan coming out sebagai nonbiner dengan memakai kata ganti they/them. 

3. Cara Delevingne

Cara Delevingne

Photo :
  • instagram.com/dior

Cara Delevingne memulai kariernya sebagai seorang model dan kini ia adalah seorang supermodel sekaligus artis Hollywood. Ia dikenal lantaran memiliki beberapa perannya dalam berbagai proyek, seperti Paper Towns, Suicide Squad, Pan, dan Only Murders in the Building. Namun, sejak tahun 2015 ia begitu terbuka soal seksualitasnya. 

Sejak saat itu, ia mengetahui bahwa gender adalah sesuatu yang cair dan bukan hanya sekadar maskulin serta feminin. Ketika itu, menjadi sebuah momen terobosan dalam hidupnya. Menyadur dari Billboard, ia mengaku lebih bahagia dan sehat setelah memahami dan menerima ketidaksempurnaan. 

Miley Cyrus

Photo :

Meski merasa tak perlu memakai kata ganti they/them, Miley Cyrus mengungkapkan bahwa ia tidak begitu peduli dengan perbedaan label gender antara laki-laki atau perempuan. Menurut dia, gender bisa diibaratkan sebagai sesuatu yang cair, meski deskripsi itu tidak begitu tepat. Ia juga menyebut bahwa dirinya tepat berada di tengah atau seimbang. 

Cyrus diketahui sebagai orang yang terbuka dalam hal seksual dan tidak segan tampil androgini. Sebagai orang yang besar di Nashville, ia mengaku bahwa dirinya adalah seorang dari sebagian besar remaja yang selalu bereksperimen dengan identitas dan seksualitas. 

5. Ezra Miller

Ezra Miller

Photo :
  • The Independent

Ia adalah seorang artis Hollywood yang kerap bermain peran seperti Patrick dalam The Perk of Being a Wallflower. Namun, dalam sebuah wawancara, Miller mengungkap bahwa ia tidak mengidentifikasi dirinya sebagai laki-laki maupun perempuan. Kini, ia memakai kata ganti they/them. Ia juga sering tampil berpakaian genderbending dan berani. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya