Sangat Personal, Ini Alasan Nita Gunawan Pindah Agama

Nita Gunawan
Sumber :
  • Instagram @nitagunawan09

VIVA Showbiz – Nama Nita Gunawan sempat menarik perhatian publik setelah rumor yang menyebutkan dirinya yang menjadi selingkuhan Raffi Ahmad. Meski tak terbukti, pasca kabar heboh tersebut membuat publik penasaran dengan kehidupan pribadi Nita Gunawan.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Termasuk tentang agama yang dianut oleh Nita Gunawan. Terbaru Nita Gunawan mengungkap kepercayaan yang dianutnya di hadapan Deddy Corbuzier.

Dalam tayangan podcast Deddy Corbuzier yang dirilis siang hari ini, Kamis 1 September 2022, Nita Gunawan mengungkap bahwa dirinya memutuskan untuk berpindah keyakinan.

5 Negara Muslim Ini Secara Data Bisa Gilas Israel, Nomor 3 Tak terduga!

Wanita asal Kudus ini  diketahui lahir dan dibesarkan di lingkungan keluarga Muslim, namun memilih untuk keluar dari Islam sejak ia beranjak remaja.

“Long story...,” ungkap Nita.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

"Jadi orang tua aku Muslim, kakak Muslim, adik aku Muslim. Aku beralih saat usia 13 tahun. Tapi ayah meninggal pas aku umur 16 tahun dan aku pindah sejak umur 13 tahun sendirian," kata Nita Gunawan mengutip podcast Deddy Corbuzier.

Diungkap Nita Gunawan keputusannya untuk berpindah keyakinan saat itu ditentang oleh keluarga. Dia juga sempat menceritakan tentang masa lalunya yang taat beribadah dan berhijab.

"Saat aku pindah aku ditentang. Dulu pas aku sekolah aku pakai hijab, solat 6 waktu salah satunya Tahajud. Terus tiba-tiba umur 13 aku pindah agama. Gimana rasanya kalau jadi orang tua aku," ungkap Nita Gunawan.

Nita Gunawan juga mengaku harus angkat kaki dari rumah saat berusia 15 tahun. Hal ini merupakan buntut dari keputusannya untuk keluar dari Islam.

"Aku pernah diusir dari rumah. Aku inget umur 15 tahun aku diusir dan pilih kost. Awalnya keluarga aku menentang keras aku pindah. Tapi enggak apa-apa," ujar dia.

“Karena mimpi sebenernya,” jelas Nita. “Ehm, so is personal yaa,” jawab Deddy.

Meski begitu seiring dengan berjalannya waktu, Nita Gunawan mengaku bahwa keluarganya telah menerima dengan lapang dada keputusannya untuk berpindah keyakinan.

"Sekarang mereka bisa menerima dan kita kalo lebaran aku pulang dan enggak ada bedain," ujar Nita Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya