Jadi Kontestan Tertua, Ratih Soe Optimis Tatap Mrs Worldwide Indonesia

Ratih Soe Kosasie
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Mrs Worldwide Indonesia menjadi ajang kecantikan pertama yang ditunjukkan untuk perempuan Indonesia yang telah menikah dan memiliki anak.

Jadwal Semifinal BWF World Tour Finals Hari Ini, 2 Wakil Indonesia Ditantang Tuan Rumah

Ajang ini ajang kontes kecantikan perempuan Indonesia pertama yang bukan hanya menampilkan kecantikan fisik namun juga kecantikan dari dalam.

Melalui talenta dan kepedulian dari para kontestan, nantinya mereka bakal dipandu dengan rasa cinta budaya lewat penampilan yang mereka tunjukan.

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

Setidaknya sudah ada 20 finalis yang terpilih dari ratusan peserta yang telah mendaftar. Salah satunya adalah Ratih Seo Kosasie. Dia diketahui menjadi finalis usia paling tua yakni 59 tahun.

Diungkap Ratih Soe Kosasie, dirinya mengikuti kompetisi ini lantaran didorong oleh teman-teman.

PSM Makassar dan Bali United Gagal Lolos ke Fase Knockout Piala AFC

"Ini saya dapat rekomendasi dari teman buat saya ini enggak buat saya karena usia. Dipikir-pikir akan seru juga jika bisa mendapat ilmu baru di sini," kata Ratih saat ditemui dalam press conference Mrs Worldwide Indonesia 2022 di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Kamis 1 September 2022.

Lebih lanjut, dirinya mengaku tidak menyangka bisa masuk sebagai finalis. Melalui ajang ini dia berharap bisa mengembangkan dirinya.

"2 minggu lalu aku dikabarin panitia dan lolos, senang sekaligus terkejut, tapi ini kesempatan yang luar biasa untuk saya pribadi," kata dia.

Lebih lanjut, melalui ajang ini dia juga ingin menyampaikan kepada setiap wanita bahwa semua perempuan bisa memiliki kesempatan untuk berkembang tanpa terbatas usia dan penampilan.

Ratih Soe Kosasie

Photo :
  • ist

"Usia muda tua usia lanjut tidak merupakan masalah seperti yang saya anut hidup bukan kompetisi tapi Journey saya bisa belajar dari yang muda. Ajang ini adalah motivasi diri untuk jadi diri lebih baik beri motivasi ibu berkarya itu gak hanya tua muda kurus cantik kita bisa berkarya dalam segala usia," kata dia lebih lanjut.

"Lewat ajang Mrs Worldwide Indonesia ini, aku ingin memberitahu kepada dunia bahwa sekalipun sudah menikah, perempuan juga bisa menggapai mimpinya dan bisa tetap berkarya lewat versi terbaik dirinya. Tidak ada kata terlambat untuk menjadi ibu yang hebat," ujar dia.

Sementara untuk ajang ini, Ratih telah mempersiapkan sejumlah talenta yang dimilikinya untuk memukau para juri.

"Saya kalau Talent show tango dengan sentuhan budaya Indonesia saya ingin satukan kolaborasi Indonesia Argentina," ujar dia lebih lanjut.

Untuk diketahui, Ratih Soe Kosasie, dia pernah terpilih sebagai Top Model Indonesia pada 1985.

Kesibukan utamanya adalah ibu rumah tangga, tapi dia juga mengelola 6 hotel yang menjadi tanggung jawabnya bersama suami. Ratih memiliki dua orang putri yang keduanya berkarier di London. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya