Heboh Cucu Menteri Risma Diusir, Playtopia Minta Maaf

Arena bermain
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Manajemen arena permainan Playtopia di mal Ciputra World Surabaya, Jawa Timur, meminta maaf atas sikap petugas di arena permainan itu terhadap cucu Menteri Tri Rismaharini alias Risma.

Fakta-fakta Suami Siti Badriah Emosi Ditegur Pegawai Playground

Pihak manajemen mengaku sudah bertemu dengan keluarga cucu menteri Risma dan masalah sudah selesai. Klarifikasi dan permohonan maaf itu juga disebarkan manajemen Playtopia di media sosial.

"Terkait dengan kejadian di salah satu wahana kami yang berlokasi di Ciputra World, Surabaya, pada Rabu, 31 Agustus 2022, kami sampaikan bahwa kami telah berkomunikasi dengan pihak pengunjung yang bersangkutan sejak Kamis, 1 September 2022," keterangan tertulis di akun Instagram Playtopia dikutip Sabtu, 3 September 2022.

Kronologi Suami Siti Badriah Emosi dan Bikin Surat Terbuka untuk Playground Tempat Anaknya Bermain

"Hari ini, 2 September 2022, kami telah melakukan pertemuan dengan pihak keluarga. Upaya kami untuk berkomunikasi dan meluruskan kesalahpahaman diterima dengan baik. Atas nama manajemen Playtopia, kami turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujarnya.

Playtopia mengaku senantiasa berkomitmen untuk memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan dan mendidik, dengan tetap mengutamakan keamanan, kenyamanan, serta keselamatan kepada seluruh pengunjung. Termasuk dalam hal mencegah penularan COVID-19.

Sempat Emosi, Suami Siti Badriah Minta Maaf ke Pihak Playground, Akui Tak Tahu SOP-nya

"Untuk itu, sesuai dengan rekomendasi pemerintah, kami tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, termasuk mewajibkan seluruh pengunjung menggunakan masker di area bermain dan menyediakan hand sanitizer.”

Selain itu, Playtopia juga menegaskan bahwa arena permainan mereka adalah tempat bermain yang terbuka untuk semua pengunjung tanpa membedakan-bedakan latar belakang. Maka setiap orang yang datang juga haruslah mengikuti peraturan berlaku.

Diberitakan sebelumnya, Cucu Menteri Sosial RI Tri Rismaharini alias Risma diduga diusir oleh petugas jaga dari arena permainan yang ada di salah mal di Surabaya, Jawa Timur. Peristiwa itu diungkapkan oleh sang ayah atau anak Risma, Fuad Benardi, dan istrinya di akun Instagram mereka, @erramasitamaharani dan @fuadbenardi.

Istri Fuad, Erra Masita Maharani, menceritakan bahwa peristiwa itu bermula ketika dia dan suami beserta kedua anaknya berkunjung ke mal yang ada di kawasan Jalan Mayjen Sungkono Surabaya pada Rabu kemarin. Ia lantas mengajak kedua anaknya untuk bermain di sebuah arena permainan bernama Playtopia.

Sebelum masuk, petugas yang berjaga memberitahukan SOP yang harus ditaati oleh pengunjung, tak terkecuali anak-anak yang bermain. Salah satu yang ditekankan ialah memakai masker. Erra mengaku menyetujui itu karena itu bagian dari protokol kesehatan.

Erra pun memilih paket satu jam untuk kedua anaknya bermain di Playtopia. Dari awal sudah ditegaskan kalau anaknya gak pakai masker nanti diperingatkan tiga kali, kalau gak bisa krunya berhak mengusir," kata Erranya kepada wartawan pada Kamis, 1 September 2022.

Selang 20 menit bermain, anak kedua Erra rewel dan ogah memakai masker. Petugas pun mengusir. Sementara anak pertama Erra tetap bermain karena masih mau memakai masker.

“Di dalam saya berusaha membujuk anak kedua saya untuk memakai masker, sembari diingatkan dan dibuntuti terus sama salah satu krunya. 20 menit di dalam akhirnya saya keluar,” ujarnya.

Erra dan Fuad bersama anak keduanya kemudian keluar, sementara anak pertamanya tetap bermain sesuai paket satu jam. Begitu selesai, ia kemudian menjemput anaknya untuk keluar. Nah, saat itulah Saat itu ia melihat banyak anak-anak lain yang dibiarkan petugas bermain meski tak memakai masker.

Merasa petugas pilih kasih, Fuad kemudian protes. Ia marah dan mempertanyakan kenapa anak-anak yang lain tidak diusir kendati tidak memakai masker saat bermain di Playtopia.

"[Anak lain] itu kok dibiarkan? Enggak ditegur kayak anak saya? Enggak dibuntutin terus kayak anak saya?," kata Fuad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya