Dilaporkan Pengacara Persatuan Dukun, Gus Miftah: Enggak Masalah

Gus Miftah
Sumber :

VIVA Showbiz – Baru-baru ini, Gus Miftah dan Atta Halilntar dilaporkan oleh pengacara persatuan dukun Indonesia, yaitu Firdaus Oiwobo. Atta dan Gus Miftah dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan atas dugaan melanggar UU ITE karena diduga menghina profesi dukun.

Kenang Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar: Alhamdulillah Kita Bisa Selamat

Diketahui, belum lama ini Gus Miftah hadir menjadi bintang tamu dalam konten YouTube Atta Halilintar. Percakapan Atta dan Gus Miftah dalam konten YouTube tersebut diduga ada yang menyinggung profesi dukun hingga akhirnya dibawa ke jalur hukum oleh Firdaus Oiwobo. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Pada saat ditemui awak media, Gus Miftah akhirnya angkat bicara. Gus Miftah tampaknya tidak mau menanggapi terlalu berlebihan laporan polisi yang diarahkan kepadanya tersebut. Bahkan, ia mengaku baik-baik saja usai dilaporkan.

Diwawancarai Media Malaysia, Atta Halilintar Dipuji Warganet Lantaran Bisa Berbahasa Melayu

"Saya enggak perlu menanggapi berlebihan, apa yang perlu saya tanggapi? Saya enggak sebut nama sama sekali. Dalam kapasitas apa kita dilaporkan? Dan yang melaporkan kan beliau-beliau ini," kata Gus Miftah di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 14 September 2022.

Janda di Bandar Lampung Ditipu Dukun Alami Kerugian Rp81 Juta

"Saya mau tahu persatuan dukun Indonesia itu apa sih. Ya, dilaporkan fine aja, enggak masalah. Kalau mereka butuh buat konten mudah-mudahan rame kontennya. Silakan aja, cuma buat dilaporkan doang," tambahnya

Menurut Gus Miftah, apa yang ia katakan dalam konten YouTube Atta tersebut, sama sekali tidak menyinggung profesi dukun. Dalam kesempatan yang sama, Gus Miftah mengaku akan kooperatif jika suatu saat nanti mendapat panggilan polisi untuk diperiksa.

"Kalau dipanggil, kita jalan, kalau dipanggil siap aja. Saya pikir kawan-kawan penyidik yang terhormat pasti tahu. Kan enggak semua laporan bisa diproses, laporan itu tergantung materinya," ucapnya.

Sebagai informasi, sebelum Gus Miftah, Firdaus Oiwobo terlebih dahulu diundang ke konten podcast YouTube Atta. Namun beredar kabar, konten podcast itu saat ini sudah di-takedown

"Konten saya, media sosial saya, mau saya lanjutkan atau take down itu hak saya. Yang bersangkutan diundang ke Atta juga punya fee kok. Kalau Atta bilang 'Gus, konten kemarin kurang efektif, jadi saya take down', ya itu haknya Atta," pungkas Gus Miftah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya